Sekitar 12 ribu personel gabungan amankan pertandingan Persija-Arema

id Persija vs Arema,Pengamanan sepak bola,Liga 1,Polda Metro Jaya,Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memberikan pernyataan pada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/8/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Personel gabungan tersebut  terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan,  Satpol PP, serta unsur Pemda DKI Jakarta lainnya
Jakarta (ANTARA) - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono  mengatakan sekitar 12 ribu personel gabungan dipersiapkan untuk mengamankan pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta yang akan menghadapi Arema FC pada Sabtu (3/8) mendatang di Gelora Bung Karno Jakarta Selatan.

"Personel gabungan tersebut  terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan,  Satpol PP, serta unsur Pemda DKI Jakarta lainnya yang akan mengamankan jalannya pertandingan  sejak pukul 15.30 WIB," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Personel tersebut dibagi menjadi empat ring pengamanan yang terdiri dari ring pertama di dalam stadion, ring kedua di sekeliling stadion, ring ketiga di area GBK, dan ring empat di sekitar area GBK atau jalan-jalan menuju GBK.

"Kami juga mengomunikasikan dengan kedua tim untuk skema pengamanannya termasuk ketika latihan dan perjalanan dari dan sampai ke hotel," ucap Argo menambahkan.

Selain itu, Argo menyatakan pihaknya juga mempersiapkan area parkir di sekitar GBK untuk keperluan penonton pertandingan tersebut.

"Untuk parkir, akan diatur oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang jelas disiapkan di sekitar GBK," tutur Argo.

Laga Persija versus Arema FC akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 15:30 WIB. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-12.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar