Garda Satwa apresiasi polisi mengungkap pelaku pemakan kucing di Kemayoran

id Garda Satwa,Pemakan kucing hidup,Polsek Kemayoran

Garda Satwa apresiasi polisi mengungkap pelaku pemakan kucing di Kemayoran

Seorang pegawai bernama Irsadel memberi makan kucing-kucing di tempat perlindungan kucing liar Violetta's Rescue di Kota Pekanbaru. Total ada 149 ekor kucing liar yang kini diselamatkan di tempat itu. (ANTARA News/FB Anggoro)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional Garda Satwa, Anisa, memberikan apresiasi kepada Polsek Kemayoran dalam upaya mengungkap pria pemakan kucing hidup di Kemayoran yang videonya viral beberapa hari terakhir.

Meski demikian, dia juga berharap agar pelaku pemakan kucing hidup tersebut nantinya bisa dihukum dengan berat.

"Kita senang polisi serius menangani ini meskipun beberapa kali sering ada kasus terhambat di laporan karena hukuman ringan sehingga bisa lepas dari hukuman karena ada banding," ujar Anisa saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Dia juga menyebut pria yang tampak dalam video viral telah melakukan perbuatan biadab karena telah memakan kucing hidup-hidup. Apalagi, menurut dia, masyarakat juga telah dibuat marah dan resah karena video viral tersebut.

"Kita sih sangat menyayangkan bisa terjadi apalagi dilakukan di depan publik dan disebarkan di sosial media," kata Anisa.

Sebelumnya telah beredar di media sosial video seorang pria memakan kucing hidup-hidup.

Dalam video itu, tampak laki-laki bertopi mengenakan kemeja cokelat dengan dalaman putih tengah memakan seekor kucing. Kabarnya lokasi video pria yang memakan kucing itu berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.