Persela Lamongan tahan imbang tamunya Borneo FC 2-2

id Persela, Borneo FC

Persela Lamongan tahan imbang tamunya Borneo FC 2-2

Pemain Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves (kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC Wildansyah dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Senin (29/7/2019). ANTARA FOTO/Syaiful Arif/hp.

Lamongan, Jatim (ANTARA) -
Kesebelasan Persela Lamongan harus puas berbagi angka imbang 2-2 dengan tamunya Borneo FC dalam laga lanjutan Liga I yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin malam.

Tim kebanggaan warga Lamongan ini sempat tertinggal satu gol dari Borneo FC di babak pertama melalui gol Renan da Silva, namun mampu disamakan dan diungguli Persela melalui kaki Alex Dos Santo Goncalves di menit ke 62 dan 71, dan di menit akhir tim berjuluk "Pesut Etam" mampu menyamakan angka 2-2 melalui tendangan pinalti Lerby Eliandry Pon Babu.

Pada pertandingan itu, Persela Lamongan yang menargetkan kemenangan di laga kandang beberapa kali menguasai lapangan dengan kerja sama dari pemain serta sempat menciptakan peluang namun belum menghasilkan gol.

Sementara tim tamu Borneo FC mendapat peluang emas di menit 19 setelah Renan da Silva lolos dari pemain belakang Persela, dan memperdaya penjaga gawang Dwi Kuswanto yang menghasilkan gol 0-1 untuk tim tamu yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela yang bermain dengan dukungan suporternya "LA Mania" masih mempertahankan permainan menyerangnya, dan di menit ke 61 bomber asal Brazil Alex Dos Sanros Goncalves mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih, setelah dijatuhkan di tempat terlarang, dan skor berubah menjadi 1-1.

Empat menit berselang, tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" ini sempat mendapatkan peluang emas dan hampir menghasilkan gol, namun tendangannya masih jauh dari harapan.

Memasuki menit ke 70 pemain Persela asal Jepang, Kei Hirose mampu membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Boneo FC dan melesakkan tendangan umpan ke tengah kotak penalti yang disambut oleh Alex Dos Santos dan gol yang membawa Persela unggul 2-1.

Pada menit akhir babak kedua, laga sempat tehenti selama 25 menit lebih akibat insiden antara kiper Persela Dwi Kuswanto dengan gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi yang berujung kartu merah untuk keduarnya.

Keputusan wasit asal Riau yang memberikan kartu merah inipun mendapat protes dari kedua tim, hingga wasit memberikan penalti yang diduga merupakan keputusan yang kurang tegas.

Kapten tim Borneo FC, Lerby Eliandry Pong Babu yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya, dan skor akhir kedua tim pun imbang 2-2, yang kemudian tak lama wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.