Pelayanan Embarkasi Palembang terus dievaluasi

id evaluasi

Pelayanan Embarkasi Palembang terus dievaluasi

PPIH Embarkasi Palembang (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan HM. Alfajri Zabidi mengatakan, pelayanan Embarkasi Palembang terus dievaluasi supaya jamaah Sumatera Selatan tidak merasa kecewa saat proses pemberangkatan yang akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Usai pemberangkatan jamaah calon haji pihaknya akan melakukan evaluasi, kata Kakanwil di Palembang, Senin.

Evaluasi itu penting karena bisa saja jamaah kurang puas saat mereka akan pergi ke Arab Saudi akibat pelayanan tidak maksimal.

"Jadi setelah berakhirnya masa pemberangkatan lalu maka PPIH Embarkasi Palembang akan melakukan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan tersebut," ujar dia.

Pihaknya akan mengevaluasi saat pemberangkatan lalu sambil mempersiapkan diri menyambut kepulangan jamaah pada pertengahan Agustus mendatang.

Apalagi selama ini pelayanan haji di Embarkasi Palembang sudah dikenal bagus sehingga tidak boleh menurun dan harus meningkat. Nama baik Embarkasi Palembang itu harus dipertahankan makanya panitia haji terus melakukan evaluasi.

Sementara Humas PPIH Embarkasi Palembang H. Saefudin mengatakan, tahun ini Embarkasi Palembang rencananya memberangkatkan 8.545 calhaj dengan rincian 7.195 asal Sumsel, 1.255 dari Babel, dan 95 petugas kloter.

Namun hingga berakhirnya masa pemberangkatan, hanya 8.509 calhaj yang bisa berangkat dengan rincian 7.166 dari Sumsel, 1.248 dari Babel, dan 95 petugas kloter.

Jamaah calon haji yang gagal berangkat itu karena berbagai alasan seperti sakit, meninggal dunia dan muhrim berhalangan serta urusan keluarga lainnya.