Timnas U-23 kalahkan Lampung FC dua goal tanpa balas

id Timnas U23 Vs Lampung FC,Timnas U23 Menang

Timnas U-23 kalahkan Lampung FC dua goal tanpa balas

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri saat memberikan keterangan setelah pertandingan, di Bandarlampung, Minggu (28/72019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Nasional Indonesia U-23 mengalahkan kesebelasan Lampung FC dengan skor 2:0 dalam pertandingan uji coba, di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu.

Gol Timnas U-23 dicetak oleh gelandang serang Syahrian Abimanyu melalui tendangan bebas pada menit 22, dan pada menit ke 42 melalui skema yang sama Tegar Infantri kembali memasukkan bola ke gawang kesebelasan tuan rumah.

Secara keseluruhan Timnas U23 menguasai pertandingan dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya, sedangkan tim tuan rumah hanya sesekali saja menciptakan peluang melalui serangan balik.

"Saya masih kurang puas dengan pertandingan uji coba ini, karena secara keseluruhan Lampung FC tidak memberikan tekanan yang berarti kepada tim yang sedang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 ini," kata pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri usai pertandingan.

Meskipun begitu, kata dia, tentunya pertandingan uji coba ini jelas ada manfaatnya untuk timnas ini. "Dari dua puluh lima pemain, kita bisa melihat semua kemampuan pemain yang kami bawa," kata dia lagi.
Baca juga: Indonesia menaklukkan Vietnam 2-0 Piala AFF U-15 2019

Dia mengatakan, setelah pertandingan uji coba melawan Lampung FC, timnya akan melakukan uji tanding lagi pada tanggal 25 sampai dengan 31 Agustus 2019, dan pada bulan September, pihaknya berencana menjalani pertandingan dengan lawan internasional.

"Jadi ini adalah uji tanding pertama kali yang dilakukan kami dan pemain yang dibawa kali ini adalah pemain-pemain yang baru kembali dari cedera maupun rekrutan baru yang diambil dari Liga 1 dan 2," kata Indra pula.

Indra menyebutkan bahwa pada pertandingan di bulan September 2019, timnya akan melawan kesebelasan internasional, dan pihaknya akan memanggil semua pemain andalannya termasuk Egy Maulana Vikri.

"Ya, bila ingin melihat permainan asli Timnas U-23 nanti pada bulan September 2019 atau pun saat melakoni SEA Games 2019," kata Indra Sjafri lagi.


 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar