Widi AB3 disiplin olahraga di usia 40 tahun

id AB Three, Widi Mulia Sunarya,widi mulia

Widi AB3 disiplin olahraga di usia 40 tahun

Personil AB Three, Widi Mulia Sunarya saat hadir di Makassar. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Widi Mulia Sunarya, yang lebih dikenal dengan Widi AB3, meningkatkan disiplin olahraga di umurnya yang ke-40. Ia menganggap umur bukan hanya soal angka, tetapi juga tentang stamina.

"Aku lima bulan terakhir memang belajar disiplin olahraga secara rutin, mulai dari sekali sepekan hingga sekarang jadi tiga kali. Soalnya trending point-nya muda tidak, tetapi dibilang tua juga nggak mau," ungkapnya di Makassar, Sabtu.

Perempuan kelahiran 19 April 1979 itu mengatakan ketika otot sudah dilatih dan secara rutin melakukan latihan optimal selama lima bulan, maka stamina dipastikan akan lebih kuat karena seluruh otot dalam tubuh lebih aktif.

Oleh karena itu, meski dengan aktifitas yang super sibuk, ibu tiga anak ini tetap meluangkan waktu untuk berolahraga, sekalipun harus dilakukan di malam hari. Menjadikan olahraga sesuai frekuensi yang dia inginkan.



"Sesibuk apapun saya sempatkan olahraga malam, sepekan sekali. Karena ternyata olahraga itu anytime when you can. Jika ritmenya sudah dapat artinya akan terbiasa dengan hidup cepat tanpa mengabaikan tanggung jawab punya tiga anak," katanya.

Berada di dunia industri musik sejak umur 14 tahun, Widi mengaku tidak ingin menyia-nyiakan prestasi yang telah diukirnya. Dia akan terus menjaga karirnya dalam dunia hiburan yang telah membawanya ke berbagai belahan dunia, salah satunya dengan menjaga stamina dan kesehatannya agar tetap prima.

Kata dia, konsitensi olahraga harus diiringi dengan fokus tujuan. Bukan hanya soal ukuran badan tetapi stamina.

"Gaya hidup sehat jika sudah dimengerti apa tujuannya akan jauh lebih baik. Jika ingin kurus juga tidak apa-apa sebab sudah ada tujuan utama dan dapat bonus lain yaitu lebih sehat," jelasnya.

Widi mengemukakan umur seseorang tidak ada yang bisa menerka, tetapi pemikiran untuk menjaga kesehatan, produktif dalam berkerja, merupakan hal sangat penting dilakukan, caranya melatih otak dan otot secara bersamaan.

"Secara pasti saat olahraga melepaskan stress, bergerak dan melatih otot termasuk saat nyanyi stress bisa dilepaskan," ujarnya.

 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar