Akhirnya Hendra-Ahsan hadapi pasangan Korea Selatan di perempat final Japan Open 2019

id japan open 2019,hendra setiawan, mohammad ahsan

Akhirnya Hendra-Ahsan hadapi pasangan Korea Selatan di perempat final Japan Open 2019

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj

Jakarta (ANTARA) - Setelah menunggu calon lawan, akhirnya ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan akan bertemu pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan pada perempat final Japan Open 2019.

Ko/Shin ke perempat final setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di putaran kedua dengan skor 11-21, 21-12, 21-18.

"Mau ketemu siapa saja kami siap, yang penting kami bisa tampil maksimal. Kalau soal stamina, kami belum merasa capek. Kami berusaha santai saja dan tidak memikirkan stamina menurun atau apa," kata Ahsan dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Hendra/Ahsan dan Ko/Shin terakhir kali bertemu di Australia Open 2019, dengan kekalahan dialami The Daddies 15-21, 15-21.

Catatan pertemuan sementara imbang 2-2 untuk kedua pasangan.

Sebelum lolos ke perempat final, Hendra/Ahsan mendapat perlawanan sengit dari rekan sepelatnas yaitu Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di putaran kedua.

"Perang saudara" itu akhirnya dimenangi oleh Hendra/Ahsan dengan skor 16-21, 21-18, 22-20, meski pun mereka harus mengakui bahwa sempat tak bisa mengembangkan permainan di gim pertama dan terus bermain di bawah tekanan Wahyu/Ade.

Penempatan-penempatan Wahyu/Ade yang menyulitkan, membuat Hendra/Ahsan harus jatuh bangun.

"Alhamdulillah kami bisa melewati partai yang krusial, mereka penampilannya lagi bagus dan selalu beri perlawanan. Kami sudah antisipasi ini, kami sudah menyangka akan ramai. Kami sempat tertekan di gim pertama, di pertengahan gim kedua kami bisa membalikkan keadaan," ujar Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, tujuh wakil Indonesia lainnya yang lolos ke perempat final adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.