Pembangunan stadion mini di Bandarlampung sudah mencapai 10 Persen

id Pemkot Bandarlampung,Stadion mini waydadi

Pembangunan stadion mini di Bandarlampung sudah mencapai 10 Persen

Beberapa pekerja sedang mengerjakan pembangunan stadion mini Way Dadi, Bandarlampung, Rabu, (24/7/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pembangunan stadion mini oleh Pemerintah Kota Bandarlampung yang berlokasi di Lapangan Way Dadi Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung sudah mencapai 10 persen.

"10 persen tersebut sudah masuk dalam tahap pemagaran, penggalian pondasi. sekarang lagi persiapan membuat podium," kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umun (DPU) Kota Bandarlampung Supardi, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, bahwa Pemkot Bandarlampung telah menganggarkan pagu untuk pembangunan stadion tersebut mencapai Rp5 miliar dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019.

Stadion mini tersebut, lanjut dia, nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat umum berolahraga dan pada malam harinya untuk bersantai karena telah disiapkan kios-kios kuliner.

"Nanti kios-kios tersebut akan dibangun tepat di bawah tempat duduk penonton dengan ukuran sekitar 4 × 2,5 meter, jadi setelah jogging atau berolahraga masyarakat bisa bersantai di sana," kata dia.

Ia  mengatakan, bahwa stadion ini juga akan dibuatkan lahan parkir kendaraan. Selain itu, untuk memudahkan masyarakat keluar masuk lokasi olahraga rencananya akan dibuatkan empat pintu pada stadion tersebut.

"Pemenang tender ini dari PT Haberka Mitra Persada, dan pengerjaannya telah mencapai 10 persen, dan diharapkan akhir tahun ini dapat selesai," kata dia lagi.