Aneka perlombaan olahraga tradisional disiapkan meriahkan HUT kemerdekaan

id HUT RI Rejang Lebong

Pranoto Majid, Asisten 1 Pemkab Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan aneka perlombaan olahraga tradisional guna memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini.

Asisten I Pemkab Rejang Lebong yang membidangi Tata Pemerintahan, Hukum dan Kesra, Pranoto Majid di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan aneka perlombaan yang akan dilaksanakan daerah itu nantinya akan dipusatkan di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

"Aneka perlombaan olahraga tradisional ini diantaranya adalah lomba rakit tradisional yang akan dilaksanakan di Sungai Musi, Kecamatan Curup Utara, lomba bakiak, panjat pinang, balap karung, tarik tambang, lomba menghias gapura dan lainnya," jelas dia.

Pelaksanaan aneka perlombaan olahraga tradisional tersebut kata dia, dilakukan bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Rejang Lebong, dengan tujuan selain untuk mengenalkan permainan dan olahraga tradisional juga melestarikannya.

"Sejauh ini rasa kebangsaan kita mulai mengendur, diharapkan dengan adanya peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan setiap tahunnya akan bisa menumbuhkan rasa kebangsaan dan persatuan kita," ujar Pranoto.

Selain akan menggelar aneka perlombaan Pemkab Rejang Lebong tambah dia, juga akan menggelar malam resepsi kenegaraan yang sekaligus malam penyambutan rombongan prajurit TNI dari Yonif 141 Jaya Yudha Curup yang baru pulang bertugas mengamankan perbatasan negara di wilayah Kalimantan.

"Malam tanggal 18 Agustus itu selain diisi panggung hiburan sekaligus panggung prajurit, ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa kebanggaan kita terhadap prajurit TNI. Nantinya ada 700-an prajurit TNI yang baru kembali dari operasi di perbatasan antar negara," urainya.***3***
Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar