ACT Lampung bermitra dengan klinik layani warga kurang mampu

id ACT-Lampung ,kemitraan ACT,pelayanan ACT

Kepala Cabang ACT-Lampung Dian Eka Darma Wahyuni dan Pemilik Klinik Angsa Putih Ulik Umami Rofiqoh.(ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bermitra dengan klinik Angsa Putih guna memberikan pelayanan kepada warga yang kurang mampu.

"Nantinya masyarakat yang kurang mampu dapat melakukan pemeriksaan kesehatan mereka di rumah dengan menghubungi klinik ini," kata Kepala Cabang ACT-Lampung Dian Eka Darma Wahyuni di Bandarlampung, Selasa.

Kemitraan itu dibangun untuk menyediakan pelayanan kesehatan di rumah bagi warga kurang mampu sehingga pasien tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi menuju fasilitas kesehatan dan membayar biaya menginap di fasilitas kesehatan.

"Tim ACT-Lampung dan Klinik Angsa Putih siap memberikan pelayanan kesehatan di rumah pasien, dan mengurangi beban mereka," kata Dian.

Pemilik Klinik Angsa Putih Ulik Umami Rofiqoh menyambut baik kemitraan yang ditujukan untuk meringankan beban pasien kurang mampu dalam menjalani perawatan kesehatan.

Klinik Angsa Putih, ia menjelaskan, menyediakan pelayanan pengobatan anak dan orang dewasa, pelayanan KB, pemeriksaan kehamilan, khitan, perawatan luka diabetes, penyembuhan luka pasca-operasi, dan yang lainnya.

Ulik berharap kliniknya bisa membantu warga kurang mampu mengakses pelayanan kesehatan lewat kemitraan dengan ACT
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar