Taiwan resmikan pusat informasi wisata

id Pusat informasi wisata Taiwan,WIsata Taiwan

Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) John Chen (kiri), Direktur Hubungan Internasional dari Taiwan Tourism Bureau Ease Huang (kedua kanan), dan Sekretaris Jenderal Taiwan Visitors Association Wu Chaoyen (kanan) saat peresmian Taiwan Tourism Information Center di gedung Intiland Jakarta Pusat, Jumat. (ANTARA/Aria Cindyara)

Jakarta (ANTARA) - Biro Wisata Taiwan (Taiwan Tourism Bureau) resmi membuka pusat informasi perjalanan wisata di Jakarta, sejalan dengan target untuk mendatangkan 500.000 wisatawan Indonesia ke Taiwan pada tahun 2019.

“Diresmikannya Taiwan Tourism Information Center di Jakarta ini adalah bukti keseriusan Taiwan untuk menyambut wisatawan asal Indonesia,” kata Direktur Hubungan Internasional dari Taiwan Tourism Bureau Ease Huang di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan pada tahun 2018 lalu, jumlah wisatawan dari Indonesia yang mengunjungi Taiwan mencapai lebih dari 210.000 orang. Angka tersebut menunjukkan kenaikan sebesar 11,6 persen dari tahun sebelumnya.

Untuk tahun 2019 sendiri, pihaknya menargetkan untuk dapat menarik setidaknya 500.000 wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Taiwan.
 

Demi mencapai target tersebut, Direktur Taiwan Visitors Association Fanny Low mengatakan akan bekerja sama dengan agen perjalanan untuk merancang paket wisata yang menarik bagi kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui program wisata halal yang terus digencarkan oleh pihak Taiwan.

“Ada hampir 200 sertifikasi halal untuk restoran atau hotel yang ramah wisatawan Muslim di seluruh penjuru Taiwan. Tentunya ini menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi wisatawan Indonesia,” katanya.

Pusat informasi itu berlokasi di gedung Intiland Tower lantai 1 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dan diresmikan langsung oleh perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) John Chen, Sekretaris Jenderal Taiwan Visitors Association Wu Chaoyen, serta Direktur Hubungan Internasional dari Taiwan Tourism Bureau Ease Huang.

Meski bertempat di Ibu Kota, Fanny Low mengatakan Taiwan Tourism Information Center membuka kerja sama dengan berbagai kota di Indonesia.
 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar