Hendra/Ahsan ke final Indonesia Open 2019

id indonesia open,mohammad ahsan,hendra setiawan,the daddies,bulutangkis,badminton

Hendra/Ahsan ke final Indonesia Open 2019

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Pasangan Ahsan/Hendra lolos ke semi final usai mengalahkan pasangan Endo/Watanabe dengan skor 21-15, 9-21, 22-20. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengantongi satu tiket ke babak final turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 seusai mengalahkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pada babak semifinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu, pasangan yang dijuluki "The Daddies" itu sukses menaklukkan Hoki/Kobayashi dalam tiga gim yang berjalan selama 57 menit dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

Atas hasil tersebut, Hendra/Ahsan pun dapat melanjutkan ke laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu.

Pada gim pertama, pertarungan keduanya langsung berjalan sengit. Poin keduanya saling susul-menyusul, mulai dari awal hingga akhir, namun skor akhir dimenangi pasangan Jepang Hoki/Kobayashi dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, gantian The Daddies yang memimpin permainan. Meskipun beberapa kali pasangan Jepang itu sempat menyamakan kedudukan, namun akhirnya gim dimenangi The Daddies dengan skor 21-19 dan memaksakan gim penentuan.

Pada gim ketiga, persaingan keduanya berlangsung semakin ketat. Walaupun permainan dibuka dengan skor 3-2 untuk keunggulan Hoki/Kobayashi, Hendra/Ahsan mampu mengejar dan melampaui pasangan Jepang tersebut dengan perolehan 5-3. Setelah itu, The Daddies terus memimpin hingga akhir pertandingan dengan skor 21-17.

Sementara itu, penonton di dalam Istora terpantau sangat ramai. Suara riuh rendah dan sorak sorai mereka terdengar menggema di dalam stadion. Sambil membenturkan balon tepuk, para penonton terus memberikan semangat positif kepada Hendra/Ahsan mulai dari awal hingga akhir pertandingan.

Hendra/Ahsan dan Hoki/Kobayashi tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertandingan di turnamen Blibli Indonesia Open 2019 itu menjadi pertemuan pertama bagi kedua ganda putra tersebut.

Sebelum melangkah ke semifinal, di babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (19/7), Hendra/Ahsan menundukkan pasangan yang juga berasal dari Jepang, yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam tiga gim dengan skor 21-15, 9-21, 22-20.