Warga Lampung Timur sukarela serahkan 30 senpi rakitan kepada polisi

id Polres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, 30 senpira

Warga Lampung Timur sukarela serahkan 30 senpi rakitan kepada polisi

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro/foto Dokumentasi Antaralampung/Muklasin

Lampung Timur (ANTARA) - Sebanyak 30 pucuk senjata api rakitan diserahkan secara sukarela oleh masyarakat  ke Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur selama Operasi Sikat Krakatau 2019. 

"Untuk senjata api yang kita amankan dari hasil tindak pidana, kita amankan dua pucuk senpi rakitan, dari hasil kesadaran masyarakat Lampung Timur yang diserahkan suka rela sebanyak 30 pucuk ke Polres Lampung Timur," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro kepada wartawan saat press release Operasi Sikat Krakatau 2019 di Mapolres setempat, di Kota Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (20/7).

Kapolres  Taufan Dirgantoro menjelaskan, 30 pucuk senjata api rakitan yang diterima pihaknya itu  dari sejumlah warga Lampung Timur yang dititipkan melalui kepala desanya.

Berkat kesadaran itu, Kapolres menyatakan terima kasih kepada masyarakat  Lampung Timur yang membantu kepolisian ikut memelihara keamanan dan ketertiban. 

"Saya ucapkan terima kasih buat masyarakat Lampung Timur yang ikut membantu agar suasana tetap kondusif," ujarnya. 

Kapolres juga menyebutkan, hasil operasi Sikat Krakatau 2019 selama 14 hari digelar yang menyasar tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas)  dan  pencurian kendaraan bermotor / curanmor, berhasil diungkap pelaku kejahatan empat target operasi dan 64  non target operasi.

"Jumlah tersangka yang diamankan sebanyak 56 orang," sebutnya.