Minang Trail Adventure diikuti 700 peserta dari berbagai negara

id Minang Trail Adventure

Pelepasan peserta Minang Trail Adventure (MTA) International 2019 di Padang Panjang, Jumat(19/7). (Antara Sumbar/ Ira Febrianti)

Padang Panjang, (ANTARA) - Sebanyak 700 peserta dari berbagai negara mengikuti ajang Minang Trail Adventure (MTA) International selama 19-21 Juli 2019, dengan start  di Padang Panjang dan Batusangkar, Sumatera Barat.

Ketua panitia pelaksana, Hendi Lutan, di Padang Panjang, Jumat, mengatakan para peserta akan mengikuti tiga etape dengan melalui beberapa daerah di Sumbar, yaitu Padang Panjang, Tanah Datar, Solok, Kabupaten Solok, dan Pesisir Selatan.

Para peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, China, dan Singapura.

Etape pertama pada Jumat dilakukan dalam dua posisi start, yaitu di Padang Panjang dan Batusangkar. Peserta dari dua daerah itu akan finis Solok.

Etape kedua dimulai dari Solok menuju Alaham Panjang. Di Alahan Panjang akan dilakukan kegiatan tabur benih sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Etape ketiga akan menempuh rute Alahan Panjang menuju Bayang di Pesisir Selatan. Rute itu merupakan terberat yang akan dilalui peserta sehingga mereka diminta berhati-hati.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan terima kasih karena sudah dipilih daerah itu sebagai salah satu titik yang dilalui MTA 2019.

Menurut dia, ajang itu perlu dilaksanakan secara rutin karena di samping penyaluran hobi, ada pesan mencintai lingkungan yang disisipkan dalam kegiatan tersebut.

Ajang itu sekaligus dapat mempromosikan keelokan alam Sumbar yang berbukit, khususnya di rute-rute yang dilalui para "biker".

"Padang Panjang intensitas hujannya tinggi, mumpung pagi ini cerah silakan para 'biker' nikmati pemandangannya. Tahun depan kami berharap skalanya lebih luas dan Padang Panjang siap jika dipilih kembali menjadi tuan rumah," katanya. 
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar