Pelatih Borneo puas usai tundukkan Barito Putra

id Borneo FC

Pelatih Borneo puas usai tundukkan Barito Putra

Pelatih Borneo FC Mario Gomez didampingi Penjaga Gawang Nadeo saat konferensi press di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (18/7). (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengaku puas dengan penampilan skuat Borneo FC karena bisa melalui pertandingan berat menghadapi Barito Putra dengan kemenangan tipis 4-3 pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (18/7).

Mario Gomez menilai para pemainnya tampil dengan semangat yang tinggi dan tidak mau menyerah dengan tekanan lawan yang juga memberikan perlawanan maksimal sepanjang pertandingan.

"Barito tampil sangat bagus, terbukti mereka bisa saling balas gol dan beruntung pada hasil akhir kami bisa meraih kemenangan di laga yang sangat penting ini," kata Mario Gomez kepada awak media usai pertandingan di Stadion Segiri Samarinda, Kamis.

Meski demikian, pelatih dari Argentina ini tetap memberikan catatan kepada pemainnya, khususnya terkait dengan dua gol cepat yang dicetak oleh tim lawan dalam kisaran waktu sepuluh menit.

"Tentunya kami akan melakukan evaluasi, meski tim kami menang, kami kecolongan tiga gol dan evaluasi bukan hanya untuk lini belakang saja, namun kolektivitas tim secara keseluruhan," bebernya.

Beberapa kesalahan dalam pertandingan khususnya terkait koordinasi, kata Mario Gomez, akan diperbaiki pada sesi latihan menghadapi laga selanjutnya.

Sementara itu, penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Agrowinata mengaku bersyukur dengan hasil kemenangan di laga kandang.

"Lawan juga memberikan perlawanan maksimal dan mereka hampir saja membuat hasil imbang. Kami bersyukur di menit akhir kami bisa menambah satu gol untuk memastikan kemenangan," katanya.

Pada laga tersebut, dikatakan Nadeo rekan-rekannya tampil dengan semangat juang yang tinggi untuk meraih kemenangan.

"Terus terang ini laga yang berat, karena beberapa kali lawan bisa mengimbangi gol yang kita buat, dan mereka terus memberikan tekanan sepanjang pertandingan," tegas Nadio.

Ia berharap hasil tiga poin di laga kandang ini bisa memacu semangat rekan- rekannya menatap laga selanjutnya menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung pada 22 Juli mendatang.