Hendra/Ahsan lebih menikmati permainan saat singkirkan ganda Jerman

id mohammad ahsan,hendra setiawan,indonesia open 2019

Hendra/Ahsan lebih menikmati permainan saat singkirkan ganda Jerman

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku lebih menikmati permainan melawan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada babak kedua turnamen Indonesia Open 2019 di Jakarta, Kamis.

Unggulan empat asal Indonesia itu membutuhkan waktu 30 menit untuk menyingkirkan lawannya dalam dua gim 21-16 21-17 untuk melaju ke perempat final.

Sebelumnya pada babak pertama turnamen, Rabu, juara Indonesia Open 2013 itu kewalahan meladeni pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dalam dua gim ketat 28-26 21-17.

"Hari ini saya merasa lebih enak mainnya dari kemarin. Tadi tidak mudah juga dan kami pernah beberapa kali bertemu juga ramai mainnya," kata Hendra usai laga.

Sempat tertinggal pada awal gim, Ahsan/Hendra mampu mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul 11-4 dalam interval berkat sejumlah kesalahan yang dibuat pasangan Jerman.

The Daddies kehilangan sejumlah poin berharga setelah melakukan kesalahan perhitungan dan bola-bola mati sebelum menutup gim pertama dengan unggul lima angka.



"Mereka mengubah pola permainan dan kam ragu-ragu, jadi kami banyak membuat kesalahan dan telat langkahnya," tambah Ahsan.

"Pas poin 15, sebisa mungkin kami ingin kembali ke permainan kami dan pegang kendali."

Pada gim kedua, Jerman mencoba memanfaatkan bola-bola atas untuk merebut poin, namun tidak jarang terjebak permainan hingga mendapati bola-bola mati di depan net.

Ahsan/Hendra, usai unggul pada interval gim kedua, mengendalikan permainan dan diuntungkan kembali oleh sejumlah kesalahan ganda Jerman hingga menutup gim kedua 21-17.

Pada perempat final, mereka akan bertemu pemenang laga pasangan Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melawan unggulan lima Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Siapa pun lawannya, Hendra/Ahsan siap menjalani laga selanjutnya. Namun, "berharapnya bertemu sesama Indonesia biar ada wakil di semi-final," pungkas Hendra.