Pemkot Bandarlampung ajukan kebutuhan 1.000 CPNS untuk penerimaan tahun 2019

id Pemkot Bandarlampung ,Penerimaan PNS

Pegawai Negri Sipil di lingkup Pemkot Bandarlampung yang baru diterima pada beberapa waktu lalu (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kita sudah mengirim kuotanya di E-formasi tinggal menunggu saja hasil keputusan dari Menpan RB
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung mengajukan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk penerimaan Tahun 2019 mencapai seribu orang yang diperuntukkan  tenaga medis dan pendidikan.

"Kita sudah mengirim kuotanya di E-formasi tinggal menunggu saja hasil keputusan dari Menpan RB," kata Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, bahwa sebelum berakhir penambahan waktu yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) BKD Bandarlampung telah mengirim data kuota kebutuhan PNS di lingkup Pemkot Bandarlampung.

Ia menjelaskan, bahwa sesuai arahan dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN, bahwa 1000 kuota CPNS tersebut diperuntukkan bagi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 368, guru 632 yaitu guru SD dan SMP.

Untuk tahapan selanjutnya, kata dia, terkait formasi dan pelaksanaannya serta penerimaan CPNS Tahun 2019 tinggal menunggu instruksi dari Menpan RB dan semua itu masih bisa berubah.

"Seperti penerimaan sebelumnya, kami Kabupaten/Kota hanya memfasilitasi saja," kata dia.

Wakhidi mengatakan, bahwa dari jumlah kuota yang diajukan itu, masih dapat berubah karena semuanya tergantung formasi penerimaan CPNS secara Nasional.

"Kita belum tau berapa penerimaannya karena dibagi seluruh Indonesia dan nanti jumlahnya disesuaikan kembali dengan Kabupaten/Kota dan provinsi yang mengajukan," katanya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar