Emery tegaskan Arsenal bisa datangkan tiga atau empat pemain baru

id Arsenal,Bursa transfer,Unai Emery,Liga Inggris,Wilfred Zaha,Kieran Tierney

Emery tegaskan Arsenal bisa datangkan tiga atau empat pemain baru

Pelatih asal Spanyol Unai Emery tegaskan Arsenal akan datangkan tiga atau empat pemain baru beberapa pekan mendatang.(AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Jakarta (ANTARA) - Unai Emery menegaskan Arsenal sedang bergerak untuk mendatangkan "tiga atau empat" pemain sebelum musim baru bergulir.

Arsenal sejauh ini baru mengamankan pemain berusia 18 tahun Gabriel Martinelli pada bursa transfer musim panas, meski dikaitkan dengan sejumlah nama besar.

Meski tidak memiliki dana transfer lebih besar dibandingkan mayoritas rival terdekat mereka di Liga Premier Inggris, mereka masih terus menunjukkan minat ke beberapa target utama.

Pemain sayap Wilfried Zaha dari Crystal Palace, Kieran Tierney dari Celtic dan bek muda William Saliba dari Saint-Etienne dilaporkan menjadi target transfer dari para petinggi di Emirates Stadium musim panas ini.

Hanya Burnley, Newcastle, Crystal Palace dan Norwich yang sekarang melakukan investasi lebih sedikit dibandingkan the Gunners di Liga Premier Inggris pada bursa transfer musim panas ini.

Kurangnya aktivitas transfer klub London tersebut dikritik oleh sejumlah aliansi suporter mereka beberapa hari belakangan dan hal tersebut sudah sampai ke telinga pelatih dan petinggi Arsenal.

Emery mengklaim bahwa akan ada aktivitas transfer beberapa hari mendatang saat pelatih asal Spanyol tersebut berusaha membangun skuatnya demi kembali ke Liga Champions.

"Kami sedang bekerja, klub bekerja dengan potensi mendatangkan beberapa pemain baru untuk membantu kami," katanya dalam sebuah wawancara menjelang pertandingan pembukaan mereka di Piala Champions Internasional melawan Bayern Munchen di Los Angeles,.

“Kami melakukan banyak pertemuan dengan klub, dengan (direktur teknis) Edu, dengan Raul (Sanllehi, kepala sepak bola) dan juga dengan Josh dan Stan Kroenke pada Senin di Denver. Kami memiliki ide yang jelas untuk merekrut pemain yang bisa membantu kami dengan kualitas dan posisi yang dibutuhkan.“

"Kami berbicara dengan sabar dan tenang karena kami benar-benar ingin merekrut pemain yang dapat membantu kami dengan kinerja besar, tim kami memiliki pemain yang sangat bagus serta pemain muda dan kami juga perlu mendatangkan pemain terbaik dalam beberapa posisi,“ tambah mantan pelatih PSG itu yang dikutip the Guardian pada Rabu (17/7).

"Saya dapat mengatakan kepada suporter bahwa kami akan memiliki tim yang sangat baik dengan para pemain yang ada sekarang dan tiga atau empat pemain baru beberapa hari mendatang yang dapat membantu kami. Pemain lain dapat datang ke sini untuk membantu kami.“

Baru-baru ini, tawaran kedua Arsenal untuk bek sayap Tierney ditolak pada akhir pekan oleh Celtic karena dinilai masih tidak memenuhi harga yang diminta. Progres transfer Zaha juga bisa dibilang buntu sejak pendekatan awal mereka ditolak oleh Crystal Pallace.

Sedangkan transfer Taliba berubah menjadi rumit saat Arsenal mendapatkan saingan dari rival sekotanya, Tottenham Hotspur.(sumber The Guardian)