Kabid Humas : Polda kirim pasukan ke lokasi bentrok Mesuji

id Polda Lampung, kirim pasukan,Mesuji,bentrok Mesuji,Kabid Humas Polda Lampung

Kabid Humas : Polda kirim pasukan ke lokasi bentrok Mesuji

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (kiri) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan dalam bentrok di Mesuji, Polda Lampung telah mengirimkan pasukan ke lokasi.

"Ada ratusan pasukan Brimob dan Shabara yang dikirim," kata dia, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, dalam bentrok tersebut, Polda Lampung telah mengirimkan bantuan personel berupa satuan setingkat kompi (SSK) dari anggota Brimob dan satu pleton dari anggota Shabara.

"Anggota saat ini sedang berada di perjalanan," kata dia lagi.

Bentrokan terjadi antardua kelompok di Register 45, Mekarjaya, Kabupaten Mesuji,  pada Rabu (17/7). Dalam bentrokan tersebut tiga orang dikabarkan telah meninggal dunia akibat luka senjata tajam.

Di lokasi bentrok, saat ini anggota sedang berada di lokasi untuk melokalisir agar tidak meluas dan memberikan upaya persuasif agar kedua kelompok yang berselisih dapat menahan diri.

"Kapolres Mesuji dan jajaran saat ini sudah berada di TKP untuk menetralkan suasana dan melakukan pendekatan dari kelompok yang bertikai," kata Pandra.

Selain dari tiga orang yang dikabarkan meninggal dunia akibat bentrok, ada sebanyak puluhan korban yang mengalami luka-luka akibat bentrok tersebut.

Tiga jenazah korban dari bentrok tersebut kini telah dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas Lalulintas Polres Mesuji.