Perbaikan landasan pacu Lanudad Gatot Subroto ditargetkan selesai Oktober

id Gatot subroto, bandara waykanan, waykanan, bandara komersil, bandara baru, emir

Perbaikan landasan pacu Lanudad Gatot Subroto ditargetkan selesai Oktober

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony menijau pengerjaan Perbaikan Bandara Gatot Subroto (Foto : Antaralampung/Humas Pemkab Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Bandara Lanudad Gatot Subroto Waykanan masih dilakukan beberapa perbaikan seperti landasan pacu karena ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi bandara komersil.



“Saat  ini tim pekerja dari Kementerian Perhubungan terus mengejar perbaikan landasan pacu tersebut. Karena landasan yang lama masih dalam perbaikan,” Kata Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony, di Blambangan Umpu. Rabu.



Menurutnya, setelah diresmikan Bandara Lanudad Gatot Subroto Waykanan pada 6 April 2019 lalu, sejak saat ini belum melayani penerbangan regular. Karena masih banyak yang harus diselesaikan di bandara tersebut, salah satunya landasan pacu.



Selain itu, perbaikan landasan pacu ini merupakan salah satu unsur keselamatan dari pesawat dan para penumpang yang ada.



“Bila landasan pacu ini tidak rata, maka pendaratan ini tidak bisa mulus atau tidak sempurna. Ini sangat berbahaya saat pesawat ingin melakukan landing atau take off,” Kata Edwar yang juga menjabat ketua Kwarcab Pramuka Waykanan itu.



Ia menjelaskan, panjang landasan pacu di Bandara Lanudad Gatot Subroto Waykanan  yaitu 2.200 meter, dan ini baru setengah dari landasan yang diperbaiki. Dan diperkirakan selesai pada tiga bulan ke depan dan benar-benar bisa dilakukan penerbangan pada bulan November 2019 mendatang.



“Semoga saja  Oktober 2019 sudah selesai, berarti Bulan November 2019 sudah dapat beroperasi dan melayani penerbangan secara regular,” ungkapnya



 



 

Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar