Pemprov Lampung dan Bulog tekan kenaikan harga beras

id wagub lampung nunik, harga komoditas, bulog lampung

Wagub Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat menerima pejabat Perum Bulog Divre Lampung. (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Perum Bulog Divisi Regional Lampung saling bersinergi guna menekan harga beras. 

"Kami berharap masyarakat dapat mengkonsumsi beras dengan harga relatif murah," kata Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Selasa. 

Pemprov Lampung dan Bulog, lanjutnya, akan melakukan upaya-upaya agar harga beras ini dapat lebih murah dengan kualitas baik, untuk diterima di masyarakat.

Nunik panggilan akrab Chusnunia mengatakan bahwa harus ada langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan komitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

"Bagaimana beras ini bisa kita lakukan subsidi dengan menghadirkan pasar murah. Nanti program ini akan saya sampaikan kepada Gubernur," katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Faisal mengatakan bahwa bersama Pemprov Lampung akan melakukan penghitungan untuk menghadirkan beras murah di tengah-tengah masyarakat.

"Akan disusun rencana agar beras Bulog itu bisa diterima oleh masyarakat tetapi dengan harga yang relatif lebih murah," katanya.

Ia menambahkan, bersama pihak Pemprov Lampung sedang melakukan suatu penghitungan agar beras bulog itu lebih banyak lagi diterima oleh masyarakat dengan harga terjangkau.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar