Ponpes Al Hijrotul Munawaroh Gunung Terang di lahap si jago merah.

id Kebakaran di Ponpes,Wali Kota Bandarlampung

Pemadam Kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang yang mengahanguskan tiga bangunan di dalam ponpes Al Hijrotul Munawaroh di Kelurahan Gunung Terang, Senin (15/7/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Tiga Bangunan Pondok Pesantren (ponpes) Al Hijrotul Munawaroh pimpinan KH. Sufroni Al Alawi yang  terletak di Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung habis terbakar oleh si jago merah.

Pantauan di lokasi, Senin, menunjukkan sejumlah mobil pemadam kebakaran dan puluhan anggota BPBD Kota Bandarlampung di kerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun dari warga sekitar, api mulai besar sekitar pukul 18.30 WIB dan berhasil di padamkan oleh petugas berkisar jam 19.30 WIB.

Kebakaran yang menghabiskan tiga bangunan ponpes tersebut yakni asrama putri, ruang majelis dan rumah ustad tersebut di duga oleh korsleting listrik pada salah satu bangunan dan langsung menyambar bangunan lainnya yang terdekat.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian Sobrin Arudin yang juga ketua RT 02 lingkungan 2 Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura mengatakan, bahwa api pertama kali muncul di ruang asrama putri.

"Kami abis sholat tiba-tiba api sudah besar di asrama putri (bangunan tengah) lalu menyebar ke tempat majelis dan rumah ustadnya," kata dia.

Ia mengatakan, bahwa tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut karena rata-rata santri sedang melaksanakan sholat di Masjid sebelah.

Dalam peristiwa ini Wali Kota Bandarlampung Herman HN langsung meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan di dalam ponpes.






 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar