Humas Polda Lampung: Antara diharapkan jadi acuan semua media

id Polda Lampung, berharap Antara, menjadi acuan para media

Humas Polda Lampung:  Antara diharapkan jadi acuan semua media

Humas Polda Lampung berkunjung ke LKBN Antara Biro Lampung, di Bandarlampung, Senin. (Lampung. Antaranews.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad berharap Perum LKBN Antara Biro Lampung menjadi acuan berita-berita positif untuk media tingkat nasional maupun lokal.

"Diharapkan kantor berita Antara ini menjadi acuan untuk berita nasional maupun lokal," katanya saat mengunjungi Perum LKBN Antara Biro Lampung, di Bandarlampung, Senin.

Pandra melanjutkan selama ini Antara telah banyak memberikan dukungan kepada Polda Lampung dari berita-berita positif yang telah disiarkan.

Menurut dia, apa yang disampaikan Kapolri bahwa kepolisian harus meningkatkan kualitas kinerja, perubahan kultur menjadi kepolisian yang melindungi, dan mengayomi masyarakat sekaligus sebagai penegak hukum yang juga sebagai pemberi solusi.

"Jadi dalam peningkatan kinerja haruslah kita ubah lebih baik lagi, kultur artinya tidak lagi menakutkan polisi tetapi harus humanis, dan manajemen media dimana kita melakukan kerja sama yang baik dengan media baik mainstream maupun online untuk menekan sentimen negatif dan mengangkat berita positif," kata dia.

Kepala Biro (Kabiro) LKBN Antara Biro Lampung, Hisar Sitanggang mengatakan Antara menyambut baik untuk meningkatkan kemitraan dan bersinergi dalam hal pemberitaan yang mendidik dan positif.

"Antara siap membantu Polda Lampung dalam penyebaran informasi yang positif ke masyarakat untuk menekan berita hoaks," kata dia.

Hisar menambahkan dengan meningkatkan lagi sinergi dan kemitraan maka dapat menyakini dan memberikan keamanan kepada negara melalui pemberitaan-pemberitaan yang membangun dan bersifat positif kepada masyarakat.

"Kami di sini menjaga betul marwah pemberitaan dan penyebaran informasi yang sesuai dengan fakta, karena penting bagi Antara untuk menjaga kebenaran dan meminimalisir kesalahan dalam penulisan berita," kata dia lagi.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad bersama Kasubdit Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) AKBP Ade Yaman, dan Kaur Penmas AKP Herlina bersama jajaran mengunjungi LKBN Antara Biro Lampung.

Kedatangan rombongan Polda Lampung ke LKBN Antara disambut langsung oleh Kepala Biro (Kabiro) LKBN Antara, Hisar Sitanggang bersama redaktur, dan sejumlah pewarta.