Pebalap Afsel Daryl Impey juarai etape kesembilan

id Daryl Impe, Tour de France, Etape 9 tour de france,Sepeda

Pebalap Afsel Daryl Impey juarai etape kesembilan

Pembalap memacu sepedanya saat berlomba pada etape 9 Tour de France yang menempuh jarak 170,5 kilometer dari Saint-Etienne ke Brioude, Minggu (14/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/pras.

Brioude, Prancis (ANTARA) - Pebalap sepeda Afrika Selatan Daryl Impey menambahkan kemenangan etape individualnya pada memori indahnya dalam Tour de France ketika dia memimpin sampai akhir etape panjang sampai St Etienne, Minggu.

Pebalap Mitchelton Scott yang mengenakan jersey kuning selama beberapa hari pada 2013 itu mengalahkan pebalap Belgia Tiesj Benoot dalam adu sprint setelah kedua pebalap melepaskan diri dari pebalap-pebalap lain hari itu.

Pebalap Slovenia Jan Tratnik menduduki peringkat ketiga dengan 10 detik di bawah kedua pebalap, sedangkan pebalap Prancis Julian Alaphilippe mempertahankan klasemen keseluruhan setelah menyelesaikan etape berjarak 170,5 kilometer ini.

"Ini mimpin yang menjadi kenyataan. Sulit sekali menang pada level ini. Saya beruntung menemukan gerakan yang benar. Kami semua kompak bekerja sama. Saya senang kaki-kakiku berada sampai akhir untuk mengalahkan Tiesj Benoot. Saya sudah lama tidak pernah seemosional ini," kata Impey seperti dikutip Reuters.

Pebalap Prancis Romain Bardet menyalip di Cote de St Just, 13 km sebelum finis. Dia diikuti pebalap Belanda Steven Kruijswijk dan Richie Porte dari Autralia, tetapi tio ini dengan mudah ditaklukkan tim Ineos pimpinan juara bertahan Geraint Thomas.

Impey, pebalap Afrika pertama yang mengenakan jersey kuning, adalah orang Afrika Selatan pertama yang menjuarai sebuah etape Tour de France sejak Robbie Hunter 12 tahun silam.

Etape kesepuluh Senin ini akan menempuh jarak 217,5 km dari St Flour ke Albi.