Akhirnya Barcelona resmi tuntaskan transfer Griezmann

id Antoine Griezmann,Barcelona,Atletico Madrid,Liga Spanyol

Akhirnya Barcelona resmi tuntaskan transfer Griezmann

Antoine Griezmann resmi bergabung ke Barcelona dari Atletico Madrid (fcbarcelona.com)

Jakarta (ANTARA) - AkhiAkhi klub Spanyol Barcelona telah menyelesaikan saga transfer penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann dengan nilai 120 juta euro (sekitar Rp1,89 triliun).

Transfer Griezmann ke klub Katalunya telah resmi diumumkan setelah adanya spekulasi selama beberapa pekan terakhir setelah sang pemain berusia 28 tahun itu mengumumkan akan meninggalkan Atletico musim panas ini.

Pemain timnas Prancis itu akan bergabung dengan Lionel Messi di lini serang Barcelona untuk mengarungi ketatnya persaingan musim depan di liga domestik dan Eropa.

Baca juga: Barcelona akan perkenalkan Griezmann tanpa suporter

"FC Barcelona telah membayar klausul sebesar 120 juta euro agar Antoine Griezmann bisa pindah dari Atlético Madrid," ungkap pernyataan Barcelona di situs resmi klub pada Jumat (12/7).

"Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim, hingga 30 Juni 2024 dengan klausul pembelian 800 juta euro."

Griezmann sendiri menyebut transfer ini adalah "langkah maju dalam kariernya dengan tujuan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia." (sumber fcbarcelona.com)

Baca juga: Demi Neymar Real Madrid dan Barcelona siap berduel