Adipati himbau guru sekolah berikan pemahaman tentang bahaya narkoba

id Pemkab waykanan, adipati bupati, bupati waykanan, kawan adipati, sekolah, bahaya narkoba, narkoba, emir

Adipati himbau guru sekolah berikan pemahaman tentang bahaya narkoba

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya (Foto : Antaralampung/Humas Waykanan)

Waykanan (ANTARA) -
Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adippati Surya menghimbau kepada seluruh  guru dan tenaga pengajar  memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. 

“Saya ingin setiap sekolah mengingatkan tentang bahaya narkoba baik untuk sendiri maupun lingkungan dan pergaulan bebas. Karena itu tidak mencerminkan sebagai anak yang berpendidikan,” kata Adipati, di Blambangan Umpu, Jumat,.

Menurutnya, tenaga pengajar wajib memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba sejak dini, agar tidak ada pelajar di Waykanan yang terjerumus. 

Selain itu, banyak sekali pelajar yang terjerumus ke perbuatan dan melanggar hukum seperti narkoba, ini karena kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba. 

“Sejak sekarang ayo kita bangun Waykanan bebas dari narkoba, untuk menjadi daerah yang bersih dati bahaya narkoba. Ini harus diberantas dari bawah dan akar-akarnya,” kata Adipati yang juga pernah menjabat ketua DPRD Waykanan itu. 

Adipati menjelaskan, selain dari pihak sekolah, para orang tua di rumah juga harus bisa memperhatikan pergaulan anak-anak Jangan sampai tidak mengerti pergaulannya di lingkungan sekitar. 

“Ayo kita semua dari sekarang memperhatikan tumbuh kembang anak-anak kita baik di sekolah dan rumah. Semoga mereka mengetahui tentang bahaya narkoba sejak dini dan bisa merusak generasi penerus bangsa,” ungkapnya