Adipati imbau guru beri pemahaman tentang bahaya narkoba

id Pemkab waykanan, adipati bupati, bupati waykanan, kawan adipati, sekolah, bahaya narkoba, narkoba, emir

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Asipati Surya. (Antaralampung/Humas Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adippati Surya mengimbau kepada seluruh sekolah agar para guru dan tenaga pengajar dapat memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. 

"Saya ingin setiap sekolah mengingatkan tentang bahaya narkoba baik untuk diri sendiri maupun lingkungan dan pergaulan, karena itu tidak mencerminkan sebagai anak yang berpendidikan,” kata Adipati, di Blambangan Umpu, Jumat.

Menurutnya, tenaga pengajar wajib memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba sejak dini, agar tidak ada pelajar di Waykanan yang terjerumus. 

Selain itu, banyak sekali pelajar yang terjerumus melakukan perbuatan melanggar hukum, seperti penyalahgunaan narkoba ini karena kurang pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba. 

“Sejak sekarang ayo kita bangun Waykanan bebas dari narkoba, untuk menjadi daerah yang bersih dari bahaya narkoba. Ini harus diberantas dari bawah dan sampai akar-akarnya,” kata Adipati yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Waykanan itu. 

Adipati menjelaskan, selain dari pihak sekolah, para orang tua di rumah juga harus bisa memperhatikan pergaulan anak-anak di rumah. Jangan sampai tidak tahu pergaulannya di lingkungan sekitar. 

“Ayo kita semua dari sekarang memperhatikan tumbuh kembang anak-anak kita, baik di sekolah dan rumah. Semoga mereka mengetahui tentang bahaya narkoba sejak dini dan bisa merusak generasi penerus bangsa,” ujarnya lagi.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar