Kota Metro kirim dua atlet panahan pada PON 2020

id Lampung,Metro,PON,Panahan,Perpanimetro,Papua

Atlet panahan Kota Metro tengah berlatih. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Dua atlit panahan Kota Metro akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua tahun 2020.

"Untuk PON yang akan datang, kami akan kirim dua atlet panahan mewakili Lampung dalam ajang tersebut," kata Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Metro Agung Wibowo, Kamis. 

Dalam ajang tersebut, pihaknya menargetkan keduanya meraih medali emas dan menambah koleksi medali panahan Kota Metro.

"Sebelumnya kan kita sudah banyak meraih medali baik itu emas, perak dan perunggu dalam berbagai event. Mudah-mudahan mereka juga bisa mendapat medali emas," katanya lagi.

Dia menyatakan, antusiasme masyarakat Kota Metro untuk bergabung di Perpani Kota Metro sangat baik, dan saat ini jumlah atlet panahan Kota Metro sebanyak 30 orang. 

"Jumlahnya sekitar 30-an atlet. Ini belum yang masih baru mendaftar. Kalau atlet yang sudah berprestasi ada 15 orang," katanya lagi. 
Baca juga: PON - Panahan Lampung Bidik Emas

Atlet tersebut, terbagi menjadi tiga kategori yakni compound, recruve, dan standar bow. 

Ia menambahkan, Perpani saat ini masih terkendala lapangan untuk pertandingan. "Jadi kalau mau mengadakan event kita gabung di Perpani Lampung Selatan di Natar. Karena kita masih belum punya lapangan tanding. Kalau untuk latihan kita sudah ada," ujarnya lagi. 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar