204 calon haji asal Waykanan siap diberangkatkan

id Jemaah haji waykanan, waykanan, jemaah haji, lampung, pemkab waykanan, sekda waykanan, emir

204 calon haji asal Waykanan siap diberangkatkan

Sekretaris Daerah Waykanan, Saipul (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Waykanan, Saipul, Kamis mengatakan, jamaah calon haji asal Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung akan beraangkat ke Tanah Suci pada tanggal 29 Juli dan 4 Agustus 2019 mendatang. 

Menurutnya, yang berangkat pada tanggal 29 Juli 2019 yaitu kloter 54 dengan jumlah 190 calhaj  dan tanggal 4 Agustus 2019 yaitu Kloter 62  dengan  jumlah 140 calon haji. 

Jumlah jamaah haji pada tahun  2019 asal Waykanan mencapai 202 orang  terdiri atas 91 orang laki-laki dan 111 orang perempuan ditambah 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah. 

Saipul menjelaskan, dari jumlah jamaah  calon haji terdapat calon haji dengan usia termuda yaitu 21 tahun bernama Rizky Ananda Gandi Agus Hadri dari Kecamatan Baradatu dan calon haji tertua usia 89 tahun bernama Ura Mansyur Sripas dari Kecamatan Kasui.

“Semua jamaah calon haji Waykanan yang berangkat dalam kondisi sehat,” kata Saipul. 

Ia mengatakan, jumlah JCH dari masing-masing kecamatan yaitu Kecamatan Baradatu berjumlah 39  orang, Kecamatan Buay Bahuga berjumlah 38 orang, Kecamatan Blambangan Umpu 36 orang, Kecamatan Bumi Agung 19 orang, Kecamatan Banjit 17 orang, Kecamatan Kasui 12 orang, Kecamatan Negara Batin 11 orang, Kecamatan Pakuan Ratu 10 orang, Kecamatan Gunung Labuhan 7 orang, Kecamatan Rebang Tangkas 5 orang, Kecamatan Negeri Agung 4 orang, Kecamatan Bahuga 3 orang dan Kecamatan Negeri Besar 1 orang. Dan ditambah beberapa petugas daerah, petugas Kloter, petugas Ibadah, petugas Kesehatan, petugas Paramedis dan PPIH Arab Saudi. 

“Semoga semua jamaah yang berangkat bisa menjadi haji yang mabrur, berangkat dengan sehat dan pulang dengan selamat serta bisa kembali kumpul bersama keluarga,” ungkapnya
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar