Tim SAR terus cari nelayan hilang di Lampung Timur

id nelayan hilang, pulau segama

Tim SAR terus cari nelayan hilang di Lampung Timur

Tim SAR, Selasa (9/7/19) berdoa sebelum mencari nelayan hilang di Perairan Lampung Timur. (antaralampung.com/HO/istimewa/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA) - Tim SAR gabungan terus mencari Erwin (25), nelayan tradisional yang hilang akibat terpeleset dari perahu pencari ikan di perairan Pulau Segama Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (8/7).

Tim Basarnas Lampung dan unsur kepolisian air telah mulai melakukan pencarian sejak Senin (8/7) sampai dengan Selasa (9/7), akan tetapi belum berhasil menemukan korban tersebut.

"Untuk info pencarian hari ini (9/7) sampai pukul 18.00 WIB dengan hasil nihil dan rencana akan dilanjutkan pada esok hari (10/7), " kata Kasat Polair Polres Lampung Timur, AKP Faisal di Lampung Timur, Selasa (9/7) malam.

Petugas Humas Basarnas Lampung Deni ketika dihubungi mengatakan usaha pencarian terhadap nelayan pada Selasa (9/7) tidak mengalami kendala.

"Hari ini (9/7) pencarian tidak ada kendala, cuaca mendukung," kata dia.

Deni mengatakan upaya pencarian pada Rabu dengan area yang akan diperluas.

"Kita perluas area pencariannya, dua mil dari lokasi jatuhnya korban," kata dia.

Erwin adalah anak buah kapal (ABK) jaring bubu yang jatuh ke laut akibat terpeleset ketika cuaca buruk saat kapal yang ditumpanginya berlayar menuju Labuhan Maringgai, Lampung Timur di sekitar Pulau Segama.