Emas berjangka sedikit lebih tinggi jelang pernyataan ketua Fed AS

id harga emas,emas berjangka,ketua federal reserve,jerome powell

Emas berjangka sedikit lebih tinggi jelang pernyataan ketua Fed AS

Ilustrasi - Kenaikanharga emas. (pixabay.com)

Chicago (ANTARA) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit lebih tinggi pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), karena investor menunggu kesaksian Ketua Federal Reserve (Fed) AS Jerome Powell mengenai kebijakan moneter.

Investor menantikan kesaksian setengah tahunan Ketua The Fed Jerome Powell selama dua hari ke depan dalam upaya mencari lebih banyak sinyal untuk pergerakan penurunan suku bunga lebih lanjut. Powell dijadwalkan akan bersaksi di depan Komite Jasa Keuangan Amerika Serikat pada Rabu waktu setempat.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus naik 0,50 dolar AS atau 0,04 persen, menjadi ditutup pada 1.400,50 dolar AS per ounce.

Selama sesi sebelumnya, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus, turun 0,10 dolar AS atau 0,01 persen, menjadi menetap pada 1.400,00 dolar AS per ounce, yang juga mencerminkan sikap pendekatan tunggu dan lihat di pasar.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September naik 9,75 sen atau 0,64 persen, menjadi ditutup pada 15,147 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 5,30 dolar AS atau 0,65 persen, menjadi menetap di 815,10 dolar AS per ounce.
Baca juga: Dolar AS sedikit menguat jelang pernyataan Powell