Mazda 3 bakal jadi tulang punggung EMI setelah CX5

id mazda,mazda 3,mazda2,mazda3,mazda cx5

Mazda 3 bakal jadi tulang punggung EMI setelah CX5

All New Mazda 3 (ANTARA News/Alviansyah P)

Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, akan meluncurkan All New Mazda3 generasi ketujuh yang diharapkan bakal menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia setelah model Mazda CX5 dan Mazda 2.

"Tulang punggung kami masih CX5 dan Mazda2, harapan saya Mazda 3 peminatnya banyak dan akan menjadi backbone ketiga setelah dua model itu," kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, di sela-sela media test drive dengan rute Jakarta-Bogor-Jakarta, Senin.

Roy menjelaskan, saat ini model SUV menjadi backbone penjualan EMI sebesar 36 persen, disusul Mazda2 sekira 20-30 persen, sedangkan sisanya adalah untuk model Mazda lainnya yang dipasarkan di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Roy menyatakan Mazda 3 yang hadir dalam dua wujud --hatchback dan sedan-- ditargetkan dapat terjual sekira 40-50 unit setiap bulannya.

"Hatchback menengah begini volume nasionalnya 100-200 per bulan. Kami akan lihat, antara 40-50 secara gabungan per bulan," kata Roy.

Mobil pesaing Honda Civic sedan, Honda Civic hatchback dan Volkswagen Golf itu akan diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18-29 Juli 2019.
All New Mazda 3 (ANTARA News/Alviansyah P)