Akibat cuaca buruk, seorang nelayan hilang di perairan Lampung Timur

id Nelayan bubu, lampung timur, nelayan hilang

Tim Basarnas Lampung melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Pulau Senggama Lampung Timur (Antaralampung.com/Muklasin/SAR Lampung)

Lampung Timur (ANTARA) - Akibat cuaca buruk,  seorang nelayan tradisional hilang di perairan Pulau Senggama Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur pada Senin. 

"Kami menerima info dari Kasat Polair Polres Lampung Timur  kemarin pukul 14.20 WIB bahwa seorang jatuh dari kapal di perairan Pulau Senggama, Lampung Timur," kata Humas Basarnas Lampung Deni di Lampung Timur, Selasa .
 
Deni menjelaskan kronologi kejadian tersebut, yakni kapal nelayan berlayar menuju Labuhan Maringgai saat terjadi cuaca buruk dan satu anak buah kapal  terpeleset ke laut. 

Kru kapal yang jatuh tersebut atas nama Erwin (25).

"Sampai saat ini masih dalam pencarian dan belum ditemukan," ujar Deni.

Menanggapi laporan dari Kasatpol itu,  Basarnas Lampung mengerahkan suatu tim pencari dan penyelamat berjumlah lima orang dari Unit Siaga SAR Bakauheni bergerak menuju Labuhan Maringgai untuk berkoordinasi dengan pemilik kapal dan aparat setempat dalam melakukan pencarian korban.

"Pencarian pada Senin kemarin dihentikan sementara dikarenakan cuaca buruk dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa pagi ini," jelasnya.

Pagi ini  tim SAR gabungan melakukan pencarian mulai pukul 05.45 WIB dengan menggunakan kapal milik nelayan. 

Unsur yang terlibat mencari adalah empat orang personel Basarnas Lampung dan dua orang ABK kapal nelayan.
 
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar