PMI Lampung distribusikan air bersih kepada warga

id Pmi lampung, lampung, air bersih, kemarau, emir

PMI Lampung distribusikan air bersih kepada warga

Petugas PMI Lampung mendistribusikan air bersih kepada warga desa Kampug Baru Kelurahan Campang Raya Kecamatan Sukabumi (Foto : Antaralampung/Humas PMI Lampung)

Setiap tangki air dapat melayani dua sampai tiga RT. Setiap warga rata-rata bisa memperoleh air sebanyak empat ember dan dua jeriken berkapasitas sekitar 40 liter, jelasnya
Bandarlampung (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung melakukan pendistribusian air bersih kepada warga Kampug Baru, Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung, yang mengalami kekeringan akibat kemarau. 

“Walaupun sudah hujan beberapa hari ini, kami PMI tetap mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Semoga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” ujar Koordinator Pusat Data dan Informasi PMI Provinsi Lampung Hady Prasetyo, di Bandarlampung, Senin. 

Menurutnya, pendistribusian air bersih itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung. 

Distribusi air bersih yang dilakukan PMI rencananya sampai  musim kemarau berlalu dan warga sudah tidak membutuhkan bantuan air bersih lagi. 

“Semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Diharapkan air yang kita siapkan bisa cukup dan memadai bagi masyarakat yang ada,” kata Hady. 

Ia menjelaskan, pendistribusian air bersih ini baru dilakukan di Kampung Baru dan dalam  pendistribusiannya, PMI Lampung menggunakan dua unit truk tangki air bersih dengan kapasitasnya 5.000 liter sekali angkut.

“Setiap tangki air dapat melayani dua sampai tiga RT. Setiap warga rata-rata bisa memperoleh air sebanyak empat ember dan dua jeriken berkapasitas sekitar 40 liter,” jelasnya 

Hady menegaskan, PMI Lampung berkomitmen membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan air bersih, baik dari permintaan warga maupun koordinasi dengan pemda setempat dan PMI juga bekerja sama dengan BPBD dan PDAM Kota Bandar Lampung untuk sumber air bersihnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar