Kemenangan AS di final Piala Dunia Putri mendapat beragam reaksi

id timnas putri as,piala dunia putri,juara piala dunia putri

Kemenangan AS di final Piala Dunia Putri mendapat beragam reaksi

Para pemain tim nasional putri Amerika Serikat melakukan selebrasi dengan trofi Piala Dunia Putri 2019 seusai menjadi juara dengan menundukkan Belanda 2-0 dalam partai final di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019). (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah berbagai reaksi menyusul sukses AS mengalahkan Belanda 2-0 di final Piala Dunia Putri 2019 di Prancis, Minggu, sekaligus merebut trofi juara untuk keempat kalinya:

Megan Rapinoe, kaptem tim AS dan pencetak gol di final:

"Sulit dipercaya. Semua anggota tim benar-benar bekerja keras, terutama pemain. Kami didukung teman-teman dan keluarga yang datang kesini. Ini seperti sejarah yang saya tidak bisa mengutarakan perasaan saya sekarang."

"Kami sangat gembira karena ini peristiwa spesial bagi kami. Kami tidak pernah kenal menyerah. Kami begitu kompak dan kami akan melakukan apa pun untuk menang."

Presiden AS Donald Trump, yang mengecam Rapinoe karena akan menolak jika diundang ke Gedung Putih:

"Selamat kepada Tim Sepak Bola Putri AS yang memenangi Piala Dunia. Permain yang hebat dan menarik. Amerika bangga kepada kalian semua!"
 
Jill Ellis, pelatih AS:

"Tim yang luar biasa dan kumpulan orang-orang hebat people. Mereka bermain dengan hati dan penuh semangat selama turnamen ini dan saya sangat berterima kasih kepada mereka. Sungguh fantastis.

"Saya katakan kepada mereka bahwa mereka luar biasa. Selamat. Mereka mengukir sejarah. Nikmatilah. Ini benar-benar tidak bisa dipercaya."



Alex Morgan, penyerang tim AS:

"Tim ini sangat istimewa, dan bermain sangat baik. Kami harus melewati perjuangan berat sampai ke final. Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami bermain penuh percaya diri. Jill (Ellis) melakukan tugasnya sebagai pelatih."

Billie Jean King: legenda tenis dan pejuang kesetaraan:

"Selamat kepada #USWNT atas gelar juara Piala Dunia untuk keempat kalinya. Para pemain ini menarik banyak perhatian,dukungan kebanggaan bagi olahraga putri, lebih dari tim lain dalam sejarah."
 
Serena Williams, 23 kali juara turnamen tenis Grand Slam:

"Selamat Tim AS! Billie mengatakan yang terbaik disini. Sangat gembira dan bangga dengan semua anggota tim @USWNT"
 
Alex Scott, pengamat sepak bola BBC dan mantan pemain nasional Inggris:

"AS tidak meminta maaf karena menginginkan mereka menjadi yang terbaik dan mereka telah memenangi pertarungan mental yang semua orang perlukan. Mereka telah membuktikan pada saat yang tepat."



Mantan Presiden AS Barack Obama:

"Yes! Bintang keempat, secara beruntun. Selamat atas pemecahan rekor oleh @USWNT, tim yang luar biasa. Saya mencinta tim. #OneNationOneTeam"
 
Mantan Presiden AS Bill Clinton:

"Selamat kepada Juara Dunia! Sangat bangga terhadap @USWNT!"
 
Mantan Wakil Presiden AS dan sekarang calon presiden Joe Biden:

"Selamat kepada @USWNT atas sukses juara secara beruntun untuk meraih juara Piala Dunia! Kami tidak tidak gagal membuat negara bangga, baik diluar maupun di atas lapangan. #OneNationOneTeam"
 
Zach Ertz, suami pemain tengah Julie Ertz dan anggota tim juara NFL Super Bowl Philadelphia Eagles:

"JUARA DUNIA!!!!! SUNGGUH BANGGA KEPADA KALIAN @julieertz!!!"
 
Legenda golf Tiger Woods:

"Selamat kepada @USWNT atas kemenangan di Piala Dunia Putri. Keluarga Woods tidak luput semenit pun. Permainan yang luar biasa di sepanjang turnamen. Begitu senang terhadap kalian semua."