Barty, unggulan pertama menang mudah di putaran kedua

id ashleigh barty,tenis,wimbledon 2019,grand slam

Barty, unggulan pertama menang mudah di putaran kedua

Petenis putri nomor satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty, beraksi dalam pertandingan putaran pertama turnamen Wimbledon melawan petenis China Zheng Saisai di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Selasa (2/7/2019). (twitter.com/WTA)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas, peringkat satu dunia Ashleigh Barty memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 14 pertandingan setelah mengalahkan Alison Van Uytvanck dengan dua set langsung untuk mencapai putaran ketiga di Wimbledon.

Petenis unggulan asal Australia itu lolos ke putaran ketiga dengan skor kemenangan 6-1, 6-3, menurut data dari laman WTA Tour, Kamis.

Baca juga: Putri Kerajaan Inggris Meghan rela ke luar istana demi Serena sang sahabat

Barty menunjukkan kinerja yang dominan di set pembuka, dan hanya kehilangan lima poin dari servisnya di empat gim.

Selain itu, dia juga terus menjaga permainannya agar Uytvanck tetap berada di bawah tekanan, dengan memamerkan keterampilannya dalam mematikan servis dan pukulan lawannya asal Belgia tersebut.

Baca juga: Kepercayaan diri kunci Wang Qiang lewati babak kedua

Hanya perlu 55 menit bagi Barty untuk menyudahi permainan Uytvanck di lapangan.

Sebelum masuk ke Wimbledon, Barty sudah mencatatkan dua kemenangan yang gemilang, dengan menjuarai Grand Slam French Open (Roland Garros) dan Birmingham Open dua minggu setelahnya.

Dia menjadi juara Roland Garros pertama yang memenangi gelar lapangan rumput di musim yang sama sejak Justine Henin pada tahun 2007.

Dengan kemenangan ini Barty kini menyamai hasil terbaiknya di Wimbledon, yang diraihnya dalam putaran ketiga tahun lalu.

Selanjutnya, Barty akan bertemu petenis wildcard asal Inggris Harriet Dart di putaran ketiga.

Baca juga: Angelique Kerber, sang juara bertahan di Wimbledon tumbang
Baca juga: Nadal bungkam Nick Kyrgios