Gubernur Lampung : Hindari konflik dan jaga keamanan

id gubernur lampung, pejabat gubernur lampung, putusan mk, kondusivitas lampung

Gubernur Lampung : Hindari konflik dan jaga keamanan

Pejabat Sekdaprov Lampung saat memimpin upacara mingguan di Lapangan Korpri Bandarlampung, Senin (1/7/2019) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat daerah setempat untuk menghindari konflik dan menjaga keamanan, serta mengantisipasi potensi konflik yang akan mengganggu proses-proses demokrasi dan persatuan negara.

"Usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, hendaknya disikapi dengan kedewasaan berpolitik," kata
Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, saat membacakan sambutan gubernur pada upacara mingguan di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin.

Ia menyebutkan, hakim-hakim MK telah memutuskan dengan seadil-adilnya dan telah sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

"Sebagai pemerintah daerah kami mempunyai kewajiban untuk menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan di daerah. Sarana yang disediakan oleh konstitusi kita bahwa segala perselisihan, sengketa pemilu itu diselesaikan melalui MK," katanya.

Ia menjelaskan hal ini dimaksudkan dalam menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum, dan keamanan dalam negeri yang kondusif dalam mendukung kelancaran pembangunan nasional untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang berjaya.

"Untuk itu, mari kita ciptakan situasi yang kondusif yang tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat, merajut kembali persatuan, persaudaraan, dan kerukunan kita, karena Indonesia adalah rumah kita bersama," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Lampung dorong pengusaha hotel majukan pariwisata