Presiden dan Wakil Presiden terpilih perlu tingkatkan SDM

id Pembangunan infrastruktur dan SDM ,Bangun Pabrik dan Pelatihan,Janji Pak Jokowi

Presiden dan Wakil Presiden terpilih perlu tingkatkan SDM

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron. (ANTARA/HO/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Lampung Fauzan Sibron meminta presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Lampung.

"Pada kepemimpinan periode yang kedua ini, saya harap Pak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dapat meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana yang memudahkan rakyat dalam berinteraksi serta memperhatikan peningkatan skill pekerja kita," kata dia, di Bandarlampung, Sabtu.

Fauzan Sibron mengatakan, saat ini masyarakat Lampung membutuhkan perbaikan jalan jalan nasional maupun jalan di daerah ini lainnya, dan pembangunan pabrik di wilayah tertentu di sini serta peningkatan pelatihan teknis untuk pekerja, sehingga setelah kedua bidang itu sudah terpenuhi memungkinkan roda ekonomi akan berjalan sesuai harapan.

Fauzan yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung ini, menginginkan adanya pabrik-pabrik pengolahan bahan mentah menjadi bahan jadi, sehingga akan memunculkan nilai tambah tersendiri bagi provinsi ini.

Ia mengharapkan ke depan Lampung tidak lagi hanya sebagai pengirim bahan mentah hasil pertanian atau perkebunan, namun menjadi provinsi yang produktif serta salah satu pusat industri di Indonesia.

"Kita punya semua potensi, Lampung memiliki hasil perkebunan, seperti karet, singkong, dan lainnya yang dijual keluar daerah, kenapa hasil-hasil tersebut tidak kita olah sendiri, maka dari itu kita minta Presiden dan pemda di sini untuk membangun pabrik-pabrik dan melatih para pekerja, sehingga memiliki skill dan etos kerja yang baik," kata dia lagi.

Politisi NasDem ini juga meminta Presiden Joko Widodo melaksanakan komitmennya, yakni membantu percepatan pembangunan Pasar SMEP Bandarlampung saat masa kampanye langsung melihat sendiri ke lapangan, dan juga merealisasikan janji-janji lainnya kepada masyarakat Provinsi Lampung.

"Kami akan terus ingatkan janji kampanye Pak Presiden di Provinsi Lampung, salah satunya untuk Kota Bandarlampung yaitu percepatan pembangunan Pasar SMEP, dan kami juga akan terus mendorong dan membantu beliau untuk melaksanakan program-program lainnya yang dijanjikan," kata dia pula.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar