Presiden terpilih diharapkan beri perhatian lebih kepada Lampung

id Pemerintah diharapkan Memberikan pengertian ke Lampung,Presiden Jokowi,Presiden terpilih

Presiden terpilih diharapkan beri perhatian lebih kepada Lampung

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kunjir Lampung Selatan. (istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Ansor Lampung mengharapkan provinsi itu mendapatkan perhatian yang lebih dari kepemimpinan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widoo dan KH. Ma'ruf Amin ke depannya.

"Kita harap pemerintah pusat setelah dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden nanti mereka dapat memberikan konsentrasi dan porsi lebih terhadap percepatan pembangunan di Lampung," kata Ketua Ansor Lampung, Khidir Ibrahim saat dihubungi di Bandarlampung, Jum'at.

Menurut dia, setelah dilantik nanti oleh KPU Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin harus memberikan kebijakan-kebijakan yang lebih ataupun berpihak kepada Provinsi Lampung sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terpenuhi.

Begitu pula, tambah dia sinergi antara pusat dan provinsi harus terjalin dengan baik agar program-program yang dicanangkan baik oleh pemda maupun pemerintah pusat dapat sejalan dan menghasilkan pembangunan yang merata.

Ia mengharapkan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua gugatan kubu 02 masyarakat dapat bersatu kembali dan menciptakan Indonesia yang lebih produktif dan maju.

"Marilah kita menjadi satu seutuhnya Indonesia dan melupakan semua kontestasi pilpres," ujar dia.

Sementara itu perwakilan Kadin Lampung, Budiono mengatakan bahwa presiden dan wakilnya ketika dilantik nanti harus segera merealisasikan janji dan komitmen program-program pembangunan pro rakyat yang digaungkan saat kampanye dulu.

"Kami berharap bapak Jokowi dapat menjalankan semua program yang dijanjikan, kemudian komitmennya yang akan mengakomodir segala pengusaha kecil dan menengah," kata dia.

Menurut dia, ke depan pemerintah harus mempermudah izin usaha kecil dan menengah serta meningkatkan bantuan permodalan kepada mereka agar mampu bersaing dengan para pengusaha dari luar.

Kemudian, nantinya pemerintah pusat juga dapat berkoordinasi dengan pemda setempat untuk dapat memberikan pelatihan-pelatihan yang lebih kepada pengusaha kecil dan menengah ini agar mereka juga dapat tumbuh dan berkembang menjadi besar.