Bek Crystal Palace Wan-Bissaka jalani tes medis untuk gabung MU

id Aaron Wan-Bissaka,Manchester United,Crystal Palace,Liga Inggris

Bek Crystal Palace Wan-Bissaka jalani tes medis untuk gabung MU

Bek kanan Crystal Palace Wan-Bissaka jalani tes medis dan segera gabung skuat Manchester United.(Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Aaron Wan-Bissaka menjalani tes medis di Carrington hari ini (Kamin, 2/6) sebelum secara resmi dikonfirmasi sebagai rekrutan kedua Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, menurut BBC Sports pada Rabu waktu setempat (26/6).

Bek kanan Crystal Palace tersebut berada di Manchester pada Rabu waktu setempat setelah kembali dari Piala Eropa U-21 dengan timnas Inggris.

Wan-Bissaka telah diberi izin untuk merampungkan kepindahannya yang mencapai 50 juta poundsterling (sekitar Rp899 miliar) pada Selasa.

Pemain berusia 21 tahun itu menginap di Hotel Lowry, tempat Jose Mourinho tinggal selama dua setengah tahun saat masih melatih Manchester United.



Ia akan menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun usai United setuju untuk membayar uang muka sebesar 45 juta poundsterling (sekitar Rp808 miliar), ditambah 5 juta poundsterling (sekitar Rp90 miliar) tergantung kinerjanya, menurut laporan Manchester evening news.

Ole Gunnar Solskjaer bertekad untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut sebelum skuatnya memulai pelatihan pra-musim pada Senin. Wan-Bissaka akan menjadi bek termahal dalam sejarah Old Trafford.

Pelatih asal Norwegia tersebut sekarang lebih memprioritaskan pemain domestik yang berbakat dalam kebijakan transfernya dan yakin Wan-Bissaka adalah salah satu prospek paling cemerlang di negara Ratu Elizabet itu.

Meski Solskjaer mengincar bek timnas Belgia Thomas Meunier sebagai opsi alternatifnya, ia selalu yakin bisa mendapatkan pilihan pertamanya.

Wan-Bissaka akan bergabung dengan Daniel James sebagai pemain baru United sejauh ini, tetapi Solskjaer berharap dapat mendatangkan tiga pemain lagi sebelum skuatnya terbang ke Australia pada akhir pekan depan.(sumber Manchester evening news & BBC)
 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar