Erdogan: Tidak ada indikasi AS jatuhkan sanksi terkait S-400

id Turki,s-400,antirudal s-400,rusia,antipesawat

Presiden Turki Tayyip Erdogan, Rabu, mengatakan tidak ada indikasi dalam pembicaraannya dengan Presiden Donald Trump bahwa Amerika Serikat akan menjatuhkan sanksi terhadap Ankara.

Ankara (ANTARA) - Presiden Turki Tayyip Erdogan, Rabu, mengatakan tidak ada indikasi dalam pembicaraannya dengan Presiden Donald Trump bahwa Amerika Serikat akan menjatuhkan sanksi terhadap Ankara.

Sanksi tersebut terkait dengan pembelian sistem pertahanan rudal S-400 buatan Rusia.Baca juga: Erdogan: Turki tetap beli S-400 buatan Rusia

Amerika Serikat memperingatkan bahwa pihaknya akan memberlakukan sanksi terhadap Turki jika negara tersebut melanjutkan perjanjian S-400, namun Ankara mengatakan tidak akan mundur dari perjanjian tersebut. Pihaknya juga sejauh ini tidak menggubris peringatan AS, saat hubungan antar sekutu NATO tersebut meregang.

Berbicara kepada wartawan di Ankara sebelum bertolak menghadiri KTT G20 di Osaka Jepang, Erdogan mengatakan akan membahas kembali isu tersebut dengan Trump dalam pembicaraan bilateral di sela-sela KTT.

Baca juga: Pentagon: Pilot F-35 Turki tak dizinkan lagi terbang di pangkalan AS
Baca juga: Turki kecam surat AS mengenai jet F-35
Baca juga: Turki akan balas sanksi AS terkait pembelian rudal S-400


Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar