Copa America: Argentina tak boleh remehkan Venezuela

id Franco Armani, Argentina vs Venezuela,Perempat final Copa America

Penjaga gawang Argentina Franco Armani (AFP/JEFERSON GUAREZE)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Argentina Franco Armani mengingatkan rekan-rekan satu timnya untuk tidak terjebak oleh status tim kecil Venezuela ketika kedua tim bertemu pada perempat final Copa America.

Argentina lolos ke fase gugur setelah menang 2-0 melawan tim undangan Qatar pada pertandingan terakhir fase gugur Grup B.

Argentina kini berhati-hati melawan tim liliput turnamen ini yang menjadi salah satu dari dua negara peserta Copa yang tidak pernah menjuarai Copa America. Satu lainnya adalah Ekuador.

"Kami harus menciptakan gol, harus hati-hati sekali, untuk menghindari munculnya kejutan," kata kiper klub River Plate itu menjelang pertandingan Sabtu pagi lusa di Stadion Maracana, Rio de Janeiro itu.

Baca juga: Brazil dihantui kutukan adu penalti

Armani menyebut Venezuela akan merebut bola dengan cepat dan melancarkan serangan dari kedua sayap karena mereka memiliki para pemain yang bergerak cepat.

Dengan memiliki penyerang Newcastle United Salomon Rondon, Venezuela mempunyai penyerang tengah yang bisa menguasai bola dengan baik dan bermanuver dengan baik.

Argentina yang sudah 14 kali menjuarai Copa tampil mengecewakan selama fase grup setelah kalah 0-2 melawan Kolombia, seri 1-1 melawan Paraguay, dan akhirnya menang melawan Qatar. Perjalanan sulit ke fase gugur ini membuat publik mengkhawatirkan Argentina mungkin tak bisa mengakhiri paceklik gelar selama 26 tahun.

"Kami sudah berubah dari lebih buruk menjadi lebih baik pada Copa ini. Dari pertandingan ke pertandingan kami sudah mendapatkan kepercayaan diri, kami sudah meraih fungsionalitas yang tim butuhkan, dan kami tiba dalam bentuk baik untuk perempat final," kata Armani.

Baca juga: Jadwal babak gugur Copa America, kali kedua tanpa tim undangan

Masalahnya, Argentina tidak pernah bisa mengalahkan Venezuela dalam tiga pertemuan terakhir mereka, dan pernah kalah 1-3 ketika kedua tim bertemu di Madrid dalam laga persahabatan Maret lalu ketika peraih Ballon d'Or lima kali Lionel Messi kembali memperkuat timnas setelah delapan bulan absen.

Bagi kapten Venezuela Tomas Rincon, Argentina sudah kehilangan faktor takutnya berkat beberapa pemain bintang yang dimilikinya.

"Yang penting saat ini adalah kerja tim, bagaimana Anda bermain sebagai tim. Kami menghormati semua orang, tetapi kami tidak takut siapa pun," kata Rincon seperti dikutip AFP.

Baca juga: Uruguay melaju dampingi Chile, hasil Ekuador-Jepang untungkan Paraguay
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar