Banyaknya agenda pembangunan Gubernur Lampung bangun sinergitas dengan media nasional

id gubernur lampung, arinal djunaidi, potensi lampung, dukugan media

Banyaknya agenda pembangunan Gubernur Lampung bangun sinergitas dengan media nasional

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audensi media nasional di ruang rapat gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu (26/6/2019) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap membangun sinergitas dengan media berskala nasional di Provinsi Lampung menyusul banyaknya agenda pembangunan dan potensi kemajuan daerah setempat yang bakal melibatkan peran media nasional tersebut.

Arinal mengatakan hal itu saat menerima audiensi media nasional perwakilan Lampung, di Ruang Rapat Gubernur Lampung, Bandarlampung, Rabu (26/6).

"Anda (Media, red) ke sini untuk sama-sama dengan pemerintah membangun Lampung. Hal ini dibutuhkan agar masyarakat dapat melihat pembangunan yang sama-sama kita lakukan," ujar gubernur. Baca juga: Lampung bertekad tingkatkan APBD hingga Rp12 triliun

Menurut Arinal, media memiliki peran yang sangat penting untuk menginformasikan berbagai pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk disampaikan pada skala nasional.

Pada kesempatan itu, media nasional perwakilan Lampung yang hadir seperti MNC Group, CNN Indonesia, Metro TV, Antara dan BeritaSatu.

Arinal menganggap Lampung memiliki potensi dan nilai tambah dibandingkan dengan provinsi lainnya, hanya saja tidak terekspose oleh media secara nasional.

"Saya memerlukan media nasional agar Lampung ini bisa dikenal berbagai potensinya oleh masyarakat di luar Provinsi Lampung, karena tidak banyak yang tahu bahwa ada potensi dan perkembangan yang luar biasa yang ada dan terjadi di Lampung," katanya.

Arinal menuturkan bahwa ke depan komunikasi antara jajaran Pemprov Lampung dengan media harus terus terjalin, apa lagi menyangkut informasi pembangunan.

"Saya ingin punya komunikasi yang baik, dan komunikasi itu tidak putus dengan diskusi kita hari ini saja," ujarnya.

Ia mengatakan akan mengikutsertakan media nasional untuk turun langsung bersama dirinya terutama pada agenda yang memang memiliki isu strategis yang bisa diangkat di tingkat nasional.

Arinal menyebutkan akan memfasilitasi para media nasional tersebut, seperti ruang untuk melakukan diskusi bersama instansi terkait seperti Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik serta Biro Humas dan Protokol untuk terjun langsung ke lapangan. Baca juga: Gubernur Lampung ajak semua pejabat bersinergi bangun daerah

"Nanti kita akan siapkan daya dukung dan fasilitasnya dan kita bisa bersama-sama ikut serta jika ada agenda yang memang itu bisa diangkat oleh media nasional, kita akan bersama-sama langsung ke lapangan," katanya.

Hadir mendampingi Gubernur Arinal pada audiensi tersebut, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Chandri dan Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Yudy Hermanto.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar