David Silva tinggalkan City pada akhir musim depan

id david silva,manchester city,liga inggris

Gelandang serang Manchester City, David Silva. (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang kreatif Manchester City, David Silva, mengumumkan bakal meninggalkan klub jawara Liga Inggris itu ketika kontraknya habis pada pengujung musim 2019/2020 mendatang.

Dilansir Sky Sports, Rabu, Silva menyatakan bahwa setelah satu dasawarsa berseragam biru langit, kini waktu yang tepat untuk meninggalkan klub Manchester tersebut.

"Tidak, ini musim terakhir. Sepuluh tahun adalah waktu yang cukup, ini waktu yang tepat bagi saya (untuk pergi)," kata Silva dalam konferensi pers di Gran Canaria, Spanyol.

Silva kini punya ikatan kontrak berdurasi satu tahun, perpanjangan yang disepakatinya dengan City pada Maret 2019 lalu.

"Sebetulnya, City menawarkan dua tahun, tapi saya memutuskan untuk satu tahun saja, supaya genap 10 tahun," katanya.

Kendati menegaskan bahwa akan meninggalkan City di akhir musim 2019/2020, Silva masih menyimpan teka teki masa depannya apakah akan berlabuh di klub Inggris lain, pulang kampung ke Spanyol atau mengembara ke daratan Eropa lainnya.

Namun, besar kemungkinan Silva tidak akan bergabung dengan klub Inggris lain, setidaknya tersirat dari pernyataannya yang tidak bisa membayangkan bakal bermain melawan City di masa mendatang.

"Saya tidak bisa membayangkan bakal main lawan City untuk tim lain. Jadi, 10 tahun, cukup," katanya.

Baca juga: Zinchenko teken kontrak baru berdurasi tiga tahun di City

Silva mendarat di City pada Juli 2010 didatangkan dari Valencia dengan banderol 25,8 juta poundsterling.

Sejak itu pemain berusia 33 tahun tersebut telah tampil dalam 395 pertandingan bersama City dengan catatan 71 gol dan 129 assist serta empat kali menjuarai Liga Primer Inggris, dua trofi Piala FA dan empat trofi Piala Liga Inggris.

Pada musim 2018/2019, ketika City menjadi tim Inggris pertama yang meraih trigelar domestik, Silva 33 kali dimainkan oleh pelatih kepala Pep Guardiola.

Baca juga: Dengan tegas, Mourinho tolak pinangan Newcastle
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar