Valencia resmi dapatkan kiper Barcelona Jasper Cillessen

id Barcelona,Jasper Cillessen,Valencia,Liga Spanyol

Kiper Barcelona Jasper Cillissen resmi bergabung dengan Valencia.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Valencia mengonfirmasi telah merampungkan transfer kiper Barcelona Jasper Cillessen dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Sejumlah laporan yang dilansir Marca pada Rabu (26/6) telah mengklaim bahwa sebuah kesepakatan pertukaran antara dua klub tersebut, yang membuat kiper Valencia Neto akan bergabung ke Bercelona.

Kedua kiper memiliki nilai sebesar 30 juta euro (sekitar Rp483 miliar) dan Cillessen diperkirakan akan menerima gaji yang sama di Mestalla, sedangkan Neto menerima gaji dua atau tiga kali lipat di Barcelona.

Cillessen memiliki kontrak di Camp Nou hingga Juni 2021 dan memiliki klausus pelepasan 60 juta euro (sekitar Rp965 miliar). Kiper timnas Belanda tersebut diyakini meninggalkan Barcelona karena ingin memiliki waktu bermain lebih banyak.

Kiper berusia 30 tahun tersebut hanya tampil dalam 32 pertandingan dalam tiga musim di Camp Nou, 24 di antaranya di Copa, lima di La Liga dan tiga di Liga Champions.

Cillessen bergabung dengan Barca dari Ajax pada 2016, tetapi ia kesulitan menggeser Marc-Andre Ter Stegen sebagai kiper utama Blaugrana.

Sedangkan Neto pindah ke Mestalla dari Juventus pada awal musim 2017-18 dan pemain timnas Brasil ini telah berhasil membuktikan dirinya sebagai pilihan pertama Valencia di bawah asuhan pelatih Marcelino

Sebelumnya, Cillessen diberitakan hampir pasti pindah ke Benfica. Baca juga: Penjaga gawang Barcelona Jasper Cillessen hampir pasti ke Benfica
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar