PIALA EMAS : Haiti kalahkan Kosta Rika 2-1

id timnas haiti, piala emas, haiti vs kosta rika

PIALA EMAS : Haiti kalahkan Kosta Rika 2-1

Pemain bertahan Haiti Alex Junior Christian (kiri) mempertahankan bola jauh dari jangkauan pemain belakang Kosta Rika Keysher Fuller Spence (kanan) dalam pertandingan Grup B Piala Emas CONCACAF 2019 antara Haiti dan Kosta Rika pada Senin (24/6/2019) di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. (AFP/DON EMMERT)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang tercipta pada babak kedua membawa Haiti mengalahkan Kosta Rika 2-1, Senin (24/6) waktu setempat dan membawa tim tersebut mencapai perempat final Piala Emas CONCACAF sebagai juara Grup B.

Disiarkan AFP, Selasa, bek kanan Haiti Djimy Bend Alexis mencetak gol kemenangan pada menit ke-81 dengan tembakan kaki kanan ke sudut kanan atas gawang dan mengirim Haiti menuju pertandingan perempat final melawan runner-up Grup A Kanada.

Kosta Rika, yang berakhir di urutan kedua dalam Grup B, akan menghadapi Meksiko, juara Grup A yang sedang mengejar gelar kedelapan dalam kejuaraan regional Amerika Utara, Tengah dan Karibia itu.

Alexis yang memainkan peran dalam gol pembuka dalam pertandingan tersebut ketika bola sundulan dari pemain veteran Kosta Rika Alvaro Saborio mengenainya sebelum masuk ke gawang Haiti untuk membuat Ticos unggul 1-0 pada menit ke-13.

Haiti menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit ke-57, Duckens Nazon mengkonversinya setelah Francisco Calvo menebasnya di dalam kotak terlarang.

Sebelumnya pada hari yang sama di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, Bermuda membukukan kemenangan pertama dalam debut mereka di Piala Emas setelah menang 2-0 atas Nikaragua berkat gol babak kedua dari Lejuan Simmons dan Nahki Wells.