Bukan de Ligt, Liverpool dan Bayern bersaing ketat dapatkan bek Belanda U19

id Bek timnas belanda

Bukan de Ligt, Liverpool dan Bayern bersaing ketat dapatkan bek Belanda U19

Bek muda asal Belanda Sepp van der Berg. (mirror.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool dilaporkan bersaing dengan Bayern Munchen dan Ajax untuk mencoba merekrut Sepp van den Berg, yang dianggap sebagai pemain muda yang menjanjikan, menurut media Inggris Mirror pada Selasa (25/6).

Van den Berg saat ini bermain untuk klub Eredivisie PEC Zwolle dan sudah tampil tiga kali untuk timnas Belanda U19.

Sama seperti Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, ia adalah bek tengah asal Belanda yang berbakat. Meski begitu ia tidak mungkin langsung menembus tim utama Liverpool langsung bila ia setuju datang ke Anfield, tetapi den Berg tentu akan menjadi pemain muda yang menarik untuk dipantau.

Namun, upaya juara Liga Champions tersebut akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan dari van den Berg.

Klub Serie A Sampdoria dilaporkan menawar 2.5 juta euro (sekitar Rp40,2 miliar) untuk pemain berusia 17 tahun tersebut pada Januari, sementara klub-klub elite lainnya sudah mulai berebut untuk mendatangkan pemain potensial itu.

Direktur olahraga Liverpool Michael Edwards serta kepala pencari bakat Barry Hunter terus-menerus mencari talenta-talenta muda, dan telah melihat van den Berg sebagai tipe pemain yang bisa berkembang menjadi pemain tim utama di Anfield, seperti halnya Joe Gomez.

Gomez bergabung dengan Liverpool dari Charlton Athletic pada 2015 saat berusia 18 dan telah menjadi pemain kunci untuk klub serta tampil tujuh kali untuk timnas Inggris.

The Reds belum melakukan pergerakan pada bursa transfer musim panas ini meski telah dikaitkan dengan sejumlah pemain papan atas.

Mereka tahun lalu belanja besar-besaran demi mendatangkan pemain seperti Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

Liverpool diperkirakan akan melakukan hal yang sama setelah meraih kesuksesan di Eropa.(sumber Mirror)
Baca juga: De Ligt resmi gabung Juventus
Baca juga: De Ligt tolak tawaran Barcelona