PIALA AFRIKA - Senegal seterusnya tanpa Salif Sane

id Salif Sane,Timnas Senegal, Piala Afrika

PIALA AFRIKA - Senegal seterusnya  tanpa Salif Sane

Bek Senegal Salif Sane (kiri) saat berduel dengan gelandang Tanzania Simon Msuva dalam pertandingan Piala Afrika 2019 yang dimenangkan Senegal 2-0 (AFP/KHALED DESOUKI)

Jakarta (ANTARA) - Bek bertubuh besar Senegal, Salif Sane, akan absen dalam paling sedikit dua pertandingan Piala Afrika setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan berkesudahan menang 2-0 melawan Tanzania.

Bek tengah bertinggi 1,96 meter itu cedera pada pergelangan kaki kirinya dalam laga pembuka Grup C di Kairo Minggu dan terpaksa absen antara 10 sampai 15 hari karena keseleo jaringan ikat sendi, kata asosiasi sepak bola Kenya seperti dikutip AFP.

Sane yang bersama dengan bek Napoli Kalidou Koulibaly membangun pertahanan kokoh Senegal, bakal absen pada pertandingan kelas berat melawan Aljazair, selain saat melawan Kenya pada 1 Juli.

Namun moril bertanding Senegal bakal naik oleh merumputnya lagi penyerang Sadio Mane yang absen pada laga pembuka setelah terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning pada babak kualifikasi.

Koulibaly yang sedang diincar oleh klub-klub top Eropa menyatakan Minggu bahwa dia belum mau membahas apa-apa menyangkut masa depannya di Napoli karena Senegal sedang bernafsu menjuarai Piala Afrika untuk kali pertama.

"Saya tak akan membicarakan masa depan saya, saya lebih memilih membahas Senegal. Kami tahu Senegal ingin melakukan hal hebat," kata Koulibaly.

"Saya 200 persen bersama Senegal, saya 200 persen bersama 15 juta rakyat Senegal. Oleh karena itu hari ini saya santai, saya akan memainkan AFCON (Piala Afrika) saya dan kemudian kembali ke Naples, dan kita lihat apa yang terjadi nanti."