KH Ma'ruf Amin menghadiri halalbihalal PBNU

id Ma'ruf amin,Pbnu

Acara Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Kantor PBNU Jakarta, Senin (24/6/2019) malam. (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Kantor PBNU, Jakarta, Senin malam.

Ma'ruf mengapresiasi penyelenggaraan acara ini yang telah mengumpulkan tokoh-tokoh NU untuk saling memaafkan dan menguatkan.

"Ini acara NU luar biasa, sederhana tapi khidmat, tokoh-tokoh NU berkumpul untuk saling memaafkan dan menguatkan kembali," kata KH Ma'ruf.

Ia menambahkan bahwa para tokoh NU telah berkomitmen untuk membangun umat dan mengawal negara dan bangsa.

Ia berharap NU dapat mencegah segala upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa.

"NU memperkuat perannya sebagai organisasi Islam yakni membimbing umat dan memberikan kontribusinya mengawal negara dari upaya-upaya yang ingin merusak negara, menimbulkan ketidakstabilan. Kita harus senantiasa menjaga keutuhan bangsa dan negara," katanya.

Sejumlah menteri pun tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menristek Dikti M. Nasir.

Selain itu ada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Pers M. Nuh dan mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab. 
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar