Piala adipura kampung menjadi pelopor kebersihan suatu daerah

id Waykanan, piala adipura kampung, pemkab waykanan, bupati waykanan, adipati, emir

Piala adipura kampung menjadi pelopor kebersihan suatu daerah

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya menyerahkan piala Adipura kepada juara satu kampung Bali Sadar Utara di Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan dan berhak mendapatkan bantuan piala dan uang sebesar 100 juta rupiah melalui dana DAK tahun 2020. (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Raden Adipati Surya memberikan apresiasi kepada para pemenang piala adipura kampung. Ini menjadi pelecut semangat agar kampung yang lain bisa mengikuti jejak para pemenang. 

“Semoga tahun depan makin banyak kampung yang bersih dan bisa menjadi yang terbaik, dan memberikan yang terbaik bagi Kecamatan,” ujar Adipati  di Blambangan Umpu, Senin. 

Menurutnya, dengan adipura kampung ini bisa mendorong kampung  lebih bersemangat untuk menjadi lebih baik.
 
Selain itu, piala adipura kampung untuk membuat  suasana kampung tetap terjaga bersih, asri dan tertata. 

“Semoga tahun depan bisa mencontoh yang sudah ada, dan semua bisa menunjukkan yang terbaik di hadapan para dewan juri atau tim penilai,” kata Adipati yang juga pernah menjabat ketua DPRD itu. 

Ia menjelaskan, piala adipura kampung ini merupakan yang pertama ada di Provinsi Lampung, dan baru dicanangkan di Kabupaten Waykanan. karena ini salah satu pelopor dan menjaga semangat agar tahun depan bisa meraih piala adipura ke dua kalinya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar